Taylor Swift Jadi Person of The Year 2023 versi Majalah Time

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Taylor Swift dinobatkan sebagai Person of the Year 2023 versi Majalah TIME. Foto: Instagram.

Taylor Swift dinobatkan sebagai Person of the Year 2023 versi Majalah TIME. Foto: Instagram.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Majalah Time menobatkan superstar pop Taylor Swift sebagai Person of The Year pada Rabu 6 Desember 2023. Penyanyi yang meraup keuntungan jutaan dolar Amerika Serikat untuk konser "The Eras Tour"-nya itu disebut memiliki kekuatan musik yang menjadi pahlawan dalam ceritanya sendiri.

"Taylor Swift menemukan cara untuk melampaui batas dan menjadi sumber cahaya. Swift adalah orang langka yang menjadi penulis sekaligus pahlawan dalam ceritanya sendiri,” tulis pemimpin redaksi Majalah Time, Sam Jacobs, dalam sebuah pernyataan, yang dikutip laman Gulf News, Kamis 7 Desember 2023.

Sam Jacobs mengatakan sebagian besar pencapaian Taylor Swift pada 2023 berada di luar jangkauan pengukuran. Dia memetakan perjalanannya dan membagikan hasilnya kepada dunia.

Dia berkomitmen untuk memvalidasi impian, perasaan, dan pengalaman orang-orang, terutama wanita, yang merasa diabaikan dan sering diremehkan. Pendapatan Taylor Swift dari film 'The Eras Tour' pada awal tahun ini mencapai AS 92,8 juta dolar atau sekitar Rp 1,44 triliun. 

Operator teater AMC mengungkapkan penjualan tiket di muka untuk film tersebut mencapai AS 100 juta dolar  alias Rp 1,55 triliun di seluruh dunia, menjadikannya film konser berdurasi panjang terlaris dalam sejarah.

Tahun ini, percintaan Swift yang berkembang dengan Kansas City Chiefs Travis Kelce juga telah membawa NFL kepada gelombang penggemar baru ketika ratusan juta pengikut media sosialnya melihat minat romantis barunya.

"Untuk membangun dunianya sendiri yang menjadi tempat bagi banyak orang, untuk mengubah kisahnya menjadi legenda global, untuk membawa kegembiraan bagi masyarakat yang sangat membutuhkannya, Taylor Swift adalah Person of the Year 2023 versi TIME,” kata Jacobs.

Menurut Pollstar, majalah industri yang meliput seni pertunjukan, setiap konser Taylor Swift menghasilkan pendapatan AS 13 juta dolar AS  atau hampir Rp 202 miliar, sehingga total pendapatan tur Taylor Swift menjadi sekitar AS 1,9 miliar dolar alias Rp 29,5 triliun.

Pollstar menyebut belum ada artis atau grup yang pernah melewati ambang batas miliaran AS dolar. Media sosial menjadi alat bagi Taylor Swift untuk berinteraksi secara rutin dengan penggemar.

Pilihan Editor: Taylor Swift Nyanyikan Lagu Sendu di Brazil, Penghormatan untuk Kematian Penggemarnya?

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."