Beasiswa Luar Negeri ke Irlandia, Dapat Biaya Hidup dan Kuliah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi beasiswa. Freepik

Ilustrasi beasiswa. Freepik

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Irlandia merupakan sebuah negara yang kaya akan sejarah dan universitas kelas dunia yang menawarkan beragam disiplin ilmu, termasuk kedokteran, kimia, teknologi, dan bisnis. Termasuk incaran beasiswa luar negeri bagi pelajar Indonesia. 

Irlandia merupakan rumah dari 5 universitas yang tergabung dalam daftar 500 universitas terbaik dunia menurut Pemeringkatan Universitas QS pada tahun 2020. Banyak pelajar mancanegara memilih belajar di Irlandia karena faktor pendidikan berkualitas, peluang wisata, hingga kekayaan budaya yang terdapat di negeri ini.

Pemerintah Irlandia bersama-sama dengan universitas setempat menawarkan beragam beasiswa, termasuk Beasiswa Internasional Pemerintah Irlandia, yang dapat mencakup biaya kuliah dan hidup bagi pelajar mancanegara, termasuk Indonesia.

Beasiswa Berkualitas dan Manfaat Belajar di Irlandia

Terlepas keberagaman beasiswa yang tersedia, belajar di Irlandia menawarkan banyak manfaat yang bahkan melebihi bantuan keuangan yang disuguhkan. Manfaat tersebut mencakup hal-hal berikut:

1. Dapatkan gelar yang telah diakui secara internasional sehingga Anda mampu memperoleh peluang kerja serta pengembangan karir yang lebih baik.

2. Peluang untuk belajar dan bekerja paruh waktu serta magang untuk memperoleh pengalaman kerja sesuai bidang disiplin ilmu.

3. Setelah lulus, Anda dapat tinggal dan bekerja di Irlandia selama 12 bulan dengan perpanjangan visa atau hingga 24 bulan untuk mahasiswa/i pascasarjana.

4. Irlandia adalah sebuah negara yang aman dan damai, menempati posisi ke-12 dari 163 negara pada Indeks Kedamaian Global 2019.

5. Tingkatkan kemampuan berbahasa Inggris Anda melalui interaksi dengan budaya setempat dan nikmati beragam peluang wisata baik dalam Irlandia maupun di berbagai negara Eropa lainnya.

6. Ketentuan Membaca Informasi Beasiswa Parsial dari Instistusi Pendidikan

Daftar Beasiswa di Irlandia untuk Pelajar Asal Indonesia

Berikut adalah daftar beberapa beasiswa yang tersedia bagi pelajar Indonesia di berbagai universitas di Irlandia.

Griffith College
University College Cork (UCC)
University College Dublin (UCD)
University of Limerick (UL)
Dublin Business School (DBS)
Dublin City University (DCU)

Di samping beasiswa dari pihak universitas, pemerintah Irlandia turut menawarkan beasiswa bagi para pelajar Indonesia berdasarkan prestasi akademis.

Beasiswa Internasional Pemerintah Irlandia

Beasiswa Internasional Pemerintah Irlandia dianugerahkan kepada pelajar berprestasi untuk belajar di Irlandia selama 1 tahun dengan nominal beasiswa mencapai € 10,000 yang digunakan untuk mendukung biaya hidup dan kuliah. Beasiswa dapat diberikan baik kepada pelajar program sarjana maupun pascasarjana.

Terdapat total 60 beasiswa yang diberikan dan setiap universitas memiliki kebijakan tersendiri perihal pemberian beasiswa. Sebagai contoh, Kampus Trinitas Dublin akan memberikan beasiswa yang mencakup biaya kuliah selama periode studi yang tertera dalam ketentuan beasiswa.

Pilihan Editor: Informasi Beasiswa Luar Negeri, Simak 5 Keuntungan Studi di Kanada

INTERNATIONAL EDUCATION SPECIALIST

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."