Lawatan CEO Apple Tim Cook di Indonesia: Makan Sate Ayam, Bahas Investasi dan Akademi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
CEO Apple, Tim Cook tiba di Indonesia pada Selasa malam, 16 April 2024. Dia tampak sedang menyantap sate ayam sebelum dijadwalkan bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara pada Rabu, 17 April 2024. Dok: Medsos X @tim_cook

CEO Apple, Tim Cook tiba di Indonesia pada Selasa malam, 16 April 2024. Dia tampak sedang menyantap sate ayam sebelum dijadwalkan bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara pada Rabu, 17 April 2024. Dok: Medsos X @tim_cook

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaChief Executive Officer atau CEO Apple, Tim Cook, tiba di Indonesia pada Selasa, 16 April 2024. Dia membagikan foto mencicipi kuliner Indonesia yaitu sate. Momen itu ia siarkan lewat akun media sosial X @tim_cook pada Selasa malam, 16 April 2024.

Menurut bos Apple itu, menyantap sate ayam menjadi satu hal yang sempurna untuk memulai harinya di Jakarta. "Halo Indonesia, apa kabar? Sate Ayam with iPhone photographer Sofyan Pratama was a perfect way to start my time in Jakarta!" Tulis Bos Apple Tim Cook.

Dia juga menyatakan tidak sabar bertemu dengan komunitas kreatif serta para pengembang yang dimiliki Indonesia. "Looking forward to meeting even more of Indonesia's creative community and developers while I'm here!" Katanya.

Seperti rencananya, Tim Cook sudah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 17 April 2024. Usai bertemu Jokowi, dia mengungkapkan pihaknya membuka peluang untuk membangun pabrik di Indonesia. Bos perusahaan teknologi multinasional asal Amerika Serikat itu menyebut banyak potensi yang dapat dikembangkan dari Indonesia.

CEO Apple Tim Cook tiba di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 17 April 2024. Tim Cook  akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke Indonesia. Pertemuan keduanya akan membahas peluang raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu berinvestasi di Indonesia. TEMPO/Subekti.

Dalam keterangannya, dia menyebut Indonesia sebagai pasar penting bagi Apple. “Kami berbicara tentang keinginan presiden untuk melihat banyak pabrik di negara ini dan itu adalah sesuatu yang akan kami upayakan,” kata Cook usai pertemuan lebih kurang selama satu jam.

Selain membahas potensi investasi, Cook juga melaporkan soal Apple Developer Academy yang belum lama ini dibuka di Bali. Apple Academy merupakan boot camp sekaligus scholarship di Indonesia yang memfasilitasi pesertanya untuk menjadi salah satu world class developer di ekosistem Apple.

Sejauh ini ada empat Apple Developer Academy. Selain di Bali, Apple juga sudah membuka akademi di Batam, Surabaya, dan Tangerang.

Pilihan Editor: Profil CEO Apple Tim Cook, Akan ke Indonesia Bertemu Presiden Jokowi

NOVALI PANJI NUGROHO | DANIE A FAJRI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."