Debut LE SSERAFIM di Coachella 2024, Netizen Bandingkan Penampilannya dengan BLACKPINK

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
LE SSERAFIM di Coachella 2024. Foto: X/@le_sserafim

LE SSERAFIM di Coachella 2024. Foto: X/@le_sserafim

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaGirl group asal Korea, LE SSERAFIM tampil di Coachella 2024, festival musik terbesar di Amerika Serikat pada Jumat, 13 April 2024. Lima anggota LE SSERAFIM, yakni Sakura, Kim Chae Won, Huh Yun Jin, Kazuha, dan Hong Eun Chae tampil di panggung Coachella yang berada di Coachella Valley di Gurun Colorado, Amerika Serikat itu.

Sayangnya, debut penampilan mereka di festival musik terbesar itu tidak sesuai harapan. Grup yang baru debut pada 20 Juli 2022 ini mendapatkan kritik dalam hal kemampuan mereka bernyanyi. Untuk tampil di panggung Coachella, LE SSERAFIM menyiapkan lagu yang belum pernah dirilis, yakni '1-800-hot-n-fun' dan melakukan penampilan khusus bersama musisi terkenal Amerika, Nile Rodgers untuk judul lagu mereka 'UNFORGIVEN'.

Vokal dan Tarian LE SSERAFIM Berantakan di Panggung Coachella

Penonton menilai, kemampuan vokal mereka tidak memadai. Tak ayal, media sosial penuh dengan hujatan dan kritis terhadap LE SSERAFIM. Saat video penampilan mereka di Coachella dirilis, vokal live mereka dibanjiri kecaman.

"Selamat karena bisa sampai ke Coachella dalam waktu singkat, tapi itu jelas merupakan panggung dengan kemampuan vokal yang kurang. Tariannya terus berlanjut tanpa henti tapi koreografernya berantakan dan mengecewakan," tulis @IDB***. "LE SSERAFIM jelek banget suara lo pada, kalau nadanya tidak sampai, nutupinnya pakai teriak-teriak gitu, jingkrak-jingkrak gak jelas, mau niru BLACKPINK tapi jomplang banget," tulis @rian**** netizen dari Indonesia.

Dibandingkan dengan BLACKPINK

Akun resmi penggemar BLACKPINK, Worldwide BLINK di X bahkan menulis peringkat girl group Korea Selatan yang tampil di Coachella, berdasarkan penilaian Times of India. "Penampilan K-Pop yang terbaik ke yang terburuk di Coachella berdasarkan peringkat oleh @TimesNow: 1. BLACKPINK (2023). 2.ATEEZ 3. 2NE1 4. BLACKPINK (2019) 5. aespa 6. LE SSERAFIM."

Pada 2019, BLACKPINK menjadi girl group K-pop pertama yang tampil di Coachella. Debut tampil mereka mendapat pujian. Beberapa netizen mencatat jika LE SSERAFIM mendapatkan lebih banyak pengalaman di panggung besar seperti tur dunia sebelum tampil di Coachella, bencana seperti itu bisa dihindari. 

Pilihan Editor: Mengenal Kim Chae Won, Leader Le Sserafim yang Kolaborasi dengan Tori Kelly

TEMPO.CO | ALLKPOP | TWITTER

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."