Mengenal Kim Chae Won, Leader Le Sserafim yang Kolaborasi dengan Tori Kelly

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kim Chae Won LE SSERAFIM. Instagram.com/@_chaechae_1

Kim Chae Won LE SSERAFIM. Instagram.com/@_chaechae_1

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi yang juga anggota grup Le Sserafim, Kim Chae Won digandeng Tori Kelly dalam salah satu lagu di album terbarunya yang berjudul Tori. Mereka berkolaborasi dalam lagu 'Spruce'.

“Kami mengerjakan lagu ini dari jarak jauh. Chae-won menyanyikan syairnya sendiri dan mengirimkannya kepada kami, dan itu luar biasa. Dia sempurna, tidak tersentuh,” ucap Tori dalam wawancara dengan majalah musik Inggris, NME, dikutip dari situs dipe.co.kr, pada Minggu, 7 April 2024.

Di sisi lain, Kim Chae Won merasa terhormat dapat berkolaborasi dangan Tori Kelly. Terlebih, Tori adalah salah satu penyanyi yang dia kagumi. 

“Saya merasa terhormat dan bersyukur bisa berpartisipasi dalam lagu Tori Kelly, artis yang saya kagumi. Saya menyukai lagu itu sejak pertama kali saya mendengarnya,” katanya.

Nah, bagi yang ingin mengenal lebih dekat profil Kim Chae Won. Berikut rangkuman informasi selengkapnya.

Profil Kim Chae Won

Baca Juga:

Kim Chae Won atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Chaewon adalah penyanyi, penari, dan penulis lagu asal Korea Selatan. Dia lahir pada 1 Agustus 2000 di Seoul. Perempuan yang memiliki nama Inggris Anna Kim ini merupakan lulusan dari Hanlim Multi Art School.

Memiliki zodiak Leo dan Shio Naga, Chaewon adalah anak dari aktris teater veteran, Lee Ran Hee. Dia memiliki tinggi badan 164 cm dan tipe kepribadian MBTI ISTP. Dia memiliki nama panggilan ‘Angel Chaewon’, ‘Fairy Chaewon’, dan ‘Raddish Cabbage Fairy’.

Chae Won mengidolakan Taeyeon dari Girls’ Generation. Dia pernah tampil di acara Children’s Song Contest dari KBS Korea pada 2012 silam. Dia juga pernah muncul di MV Golden Child yang berjudul ‘Let Me’.

Saat ini, Chae Won merupakan anggota dari grup perempuan Le Sserafim yang berada di bawah naungan agensi hiburan Source Music. Dia menjadi pemimpin atau leader dari keempat anggota Le Sserafim lainnya. Adapun keempat anggota grup tersebut adalah Sakura, Yunjin, Kazuha, dan Eunchae.

Sebelum debut bersama Le Sserafim, Chae Won adalah anggota dari grup IZ*ONE. Ini merupakan grup bentukan dari survival show Produce 48 yang dikelola oleh Off The Record Entertainment dan Swing Entertainment. Namun, grup tersebut bubar pada 2021 karena berakhirnya kontrak eksklusif dengan para anggota.

Setelah berpisah dengan IZ*ONE, Chae Won menandatangani kontrak eksklusif dengan Woolim Entertainment. Kemudian pada 14 Maret 2022, Chae Won dan rekan setimnya di IZ*ONE, Sakura, menandatangani kontrak eksklusif baru dengan Source Music. 

Tak lama kemudian, mereka diumumkan sebagai anggota girl group baru yang diberi nama LE SSEERAFIM. Kim Chae Won terpilih sebagai leader Le Sserafim dan debut pada 2 Mei 2022 dengan mini album pertama ‘Fearless’.

Pilihan Editor: Mengenal Jihyo TWICE, Leader sekaligus Vokalis Utama

RADEN PUTRI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."