5 Langkah Membuat Riasan Smokey Eyes

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Model Emily Ratajkowski dengan eyeshadow smokey blue aqua di Primetime Emmy Awards ke-68 di Los Angeles, 18 September 2016. REUTERS/Lucy Nicholson

Model Emily Ratajkowski dengan eyeshadow smokey blue aqua di Primetime Emmy Awards ke-68 di Los Angeles, 18 September 2016. REUTERS/Lucy Nicholson

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Riasan smokey eyes dapat langsung meninggikan dan mempertegas riasan Anda. Namun, menciptakan tampilan riasan mata yang gelap dan smokey bisa jadi rumit. Mencari tahu eyeshadow dan pensil mana yang akan digunakan dan di mana mengaplikasikannya memerlukan beberapa percobaan. Bagi pemula, berikut langkah demi langkah membuat riasan smokey eyes menurut penata rias alias makeup artist Ashley Rebecca.

1. Pakai Primer dan Lapisi Kelopak Mata

Priming adalah langkah pertama (dan terpenting) dalam tampilan eyeshadow apa pun. Menerapkan primer eyeshadow memastikan penampilan Anda bertahan lama tanpa luntur atau kusut. Jika kelopak mata Anda mengalami perubahan warna, Anda dapat memilih primer pengoreksi warna. Jika tidak, Anda bisa menggunakan yang bening.

Setelah primer mengering, lanjutkan dengan pensil eyeliner. Oleskan pada garis bulu mata atas dan tepi bagian dalam bawah mata, aplikasikan sedikit dengan jari Anda untuk membuat garis dasar smokey. Pelapis kedap air sangat bagus untuk langkah ini karena pelapis cenderung menghilang di sekitar garis air, yang merupakan area lembab alami.

2. Pilih Eyeshadow Smokey

Setelah liner diaplikasikan sesuai keinginan Anda, campurkan dua eyeshadow berwarna sejuk dari palet favorit Anda, misalnya warna kelabu tua dan abu-abu. Untuk memadukannya, Anda sebaiknya menggunakan kuas yang lembut dan cukup besar untuk menyebarkan bayangan secara merata.

Ketuk kuas dengan ringan pada setiap warna dan membaurkan bayangan dalam gerakan melingkar pada lipatan. Saat memadukan bayangan Anda, mulailah dari tengah lipatan lalu gerakkan maju mundur untuk membangun kontras. Anda dapat menerapkan lebih banyak bayangan saat Anda memperdalam warna dan mengintensifkan efek smokey eyes.

3. Tambahkan Eyeshadow Berkilau

Menambahkan eyeshadow berkilau di atas riasan smokey eyes salah satu cara terbaik untuk menyempurnakan penampilan Anda. Misalnya, Anda bisa mengaplikasikan eyeshadow abu-abu perak tipis dengan kilau sampanye di bagian tengah kelopak mata dan melebarkannya ke sudut luar mata menggunakan jari. Anda juga dapat menambahkan sedikit kilau pada sudut dalam mata jika Anda merasa lebih mewah.

4. Pakai Maskara

Bulu mata yang tebal akan membuat smoky eyes Anda semakin menonjol, jadi silakan aplikasikan maskara favorit Anda sebanyak yang Anda suka. Mulailah dari pangkal bulu mata dan gerakkan tongkatnya ke depan dan ke belakang untuk menciptakan ketebalan instan. Kemudian, gerakkan sikat ke atas melewati bulu mata untuk memastikan bulu mata terpisah tanpa menggumpal.

Untuk bulu mata bagian bawah, pegang tongkat maskara secara vertikal dan ketuk perlahan setiap bulu mata agar maskara menempel tanpa berpindah ke kulit di bawah mata.

5. Tambahkan Bulu Mata

Jika Anda ingin menambah kesan dramatis pada penampilan Anda yang bernuansa sejuk dan smoky, gunakan bulu mata palsu.

Setelah area mata Anda selesai, Anda dapat melanjutkan ke riasan lainnya. Menerapkan alas bedak dan concealer setelah eyeshadow memudahkan Anda membersihkan kotoran tanpa merusak riasan. Anda sebaiknya memberi perhatian ekstra pada alis saat melakukan smokey eyes, karena alis membingkai wajah Anda.

Pilihan Editor: Tips Memilih Warna Eyeshadow Sesuai Tone Kulit, Jangan Ragu Bereksperimen

BYRDIE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."