Saat Widi Mulia Mengagumi Akting Putrinya Widuri Puteri dalam Film Siksa Kubur

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Widi Mulia bersama putrinya, Widuri Putri/Foto: Instagram/Widi Mulia

Widi Mulia bersama putrinya, Widuri Putri/Foto: Instagram/Widi Mulia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi dan aktris, Widi Mulia tak bisa menyembunyikan rasa kagumnya manakala sang putri sulung, Widuri Puteri menampilkan akting yang memukau dalam film horor pertamanya berjudul Siksa Kubur. Akting Widuri disebut-sebut mampu melebur dengan karakter Sita dewasa yang diperankan oleh Faradina Mufti. 

Kekaguman tersebut diunggah Widi Mulia dengan foto Widuri Puteri di laman Instagram. Ibu tiga anak ini mengaku sudah menonton kedua kalinya setelah gala premiere pada 3 April lalu. 

"Kedua kalinya menonton Film Siksa Kubur hari ini, setelah pertama kali menonton saat premiere tgl 3 April lalu. Kembali takjub ketika mereka mulai menyatukan kekuatan peran masing - masing dalam tiap scene. Ajaib," tulis Widi di keterangan foto. 

Tak hentinya istri Dwi Sasono ini lantaran Widuri mendapat pengalaman akting dengan ansambel cast yang namanya sudah bersinar. "Sungguh sebuah berkah pengalaman tak ternilai untuk anak kami @widuri.puteri bisa disejajarkan dan diabadikan dengan indah bersama ibu #jajangcnoer & @_putriayudya oleh @jokoanwar dalam film #siksakubur," tulis Widi lagi. 

Sinopsis Film Siksa Kubur

(dari kiri) Pemeran film ‘Siksa Kubur’ Happy Salma, Muzakki Ramdhan, Widuri Puteri, Faradina Mufti, Reza Rahadian, dan Fachri Albar dalam press conference film ‘Siksa Kubur’ di Epicentrum XXI, Jakarta, Rabu, 3 April 2024. Film horor berjudul Siksa Kubur karya Joko Anwar tersebut dijadwalkan tayang mulai 11 April 2024 di bioskop Indonesia. TEMPO/M Taufan Rengganis'

Setelah kedua orang tuanya jadi korban bom bunuh diri, Sita yang diperankan Faradina Mufti, jadi tidak percaya agama. Sejak saat itu, tujuan hidup Sita hanya satu: mencari orang yang paling berdosa dan ketika orang itu meninggal, Sita ingin ikut masuk ke dalam kuburannya untuk membuktikan bahwa siksa kubur tidak ada dan agama tidak nyata. Namun, tentunya ada konsekuensi yang mengerikan bagi mereka yang tak percaya.

Review Film Siksa Kubur

Film Siksa Kubur. Dok. Come and See Pictures

Joko Anwar punya dunianya sendiri dalam membuat karya-karya horor di tengah gempuran film horor yang akan tayang di saat lebaran. Film yang digarapnya mulai dari Pengabdi Setan, Pengabdi Setan 2: Communion, Perempuan Tanah Jahanam, Kala, hingga terakhir Siksa Kubur, masing-masing punya daya tariknya sendiri. 

Sama seperti film-film Joko Anwar sebelumnya, Jokan, sapaan akrabnya itu punya autentikasi dalam setiap adegan dalam film nya, salah satunya adalah padanan lagu jadul di dalamnya lalu dibubuhi scene keluarga di awal cerita. Bahkan, untuk pemilihan shoot menegangkan juga tak kalah dari film-film yang diderek sebelumnya.

Jokan juga pawai dalam menyeret isu sosial, tanpa melunturkan makna yang akan disampaikannya. Isu terorisme, pondok pesantren dan panti jompo seakan lekat dalam film ini.  Meski mengambil masalah yang sensitif, Joko Anwar berhasil membuat penonton tidak menghakimi isu yang dibawa olehnya. Sebab ada makna yang dibawa oleh Joko Anwar secara mendalam, terlepas isu yang dibawa itu.

Pengambilan tempat di Goa Juliana yang terletak di Pangandaran dan set adegan di pemakaman asli juga menggaet daya tarik penonton untuk percaya bahwa siksa kubur adalah nyata. Alur campuran dipakai Joko dalam film ini, dan saat flashback ke alur depan, film ini terasa mahal. Shoot kamera yang pas, blokingan kamera yang bisa mengikuti pemain, shoot kamera di tempat gelap, juga menjadi dasar mengapa film ini bisa direkomendasikan.

Satu hal menarik, film ini juga menampilkan adegan-adegan riil yang dilakukan langsung oleh pemain. Hanya saja, saat di dalam kuburan, Joko Anwar memainkan efek gambar yang menurut penonton itu masih layak diterima oleh mata dan juga akal.

Pilihan Editor: Hal Ini yang Bikin Reza Rahadian Membintangi Film Siksa Kubur

YUNI ROHMAWATI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."