Hal Ini yang Bikin Reza Rahadian Membintangi Film Siksa Kubur

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aktor Reza Rahadian (kiri) dan Aktris Faradina Mufti (kanan) dalam press conference film 'Siksa Kubur' di Epicentrum XXI, Jakarta, Rabu, 3 April 2024. Film horor berjudul Siksa Kubur karya Joko Anwar tersebut dijadwalkan tayang mulai 11 April 2024 di bioskop Indonesia. TEMPO/M Taufan Rengganis

Aktor Reza Rahadian (kiri) dan Aktris Faradina Mufti (kanan) dalam press conference film 'Siksa Kubur' di Epicentrum XXI, Jakarta, Rabu, 3 April 2024. Film horor berjudul Siksa Kubur karya Joko Anwar tersebut dijadwalkan tayang mulai 11 April 2024 di bioskop Indonesia. TEMPO/M Taufan Rengganis

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ketika memilih membintangi sebuah judul film, aktor maupun aktris punya pertimbangan masing-masing. Begitu pula saat aktor Reza Rahadian membintangi film Siksa Kubur karena ada peran nostalgia saat debut aktor.

"Saya memulainya lewat film horor. Sebagai aktor, baru pertama bermain film, set pertama yang saya kunjungi dan datangi adalah film horor," kata Reza Rahadian saat ditemui di Rumah Produksi Come and See Pictures di kawasan Jakarta Selatan pada Rabu, 27 Maret 2024.

"Pengenalan saya saat set film, ya film horor. Makanya saat kembali, ada momen personal yang reflektif banget di Siksa Kubur. Kayak bring back memori setelah hampir 20 tahun," kata dia.

Saat tawaran Joko Anwar datang, tanpa banyak bicara, film Siksa Kubur seakan membiusnya untuk ikut berperan sekaligus mengulas memorinya kembali ke masa lalu di film horor yang menurutnya tidak horor-horor banget, tapi punya kesan.

Tak jarang, di beberapa kali konferensi pers, Reza mengatakan, untuk mengambil film Siksa Kubur tak banyak yang ia pertimbangan. Menurutnya, Joko Anwar punya cara tersendiri untuknya mengiyakan tawaran itu.

"Ketika skenario datang (dibawa oleh Joko), saya tidak punya alasan untuk menolak. Bagus sekali skenarionya, karakter yang ditawarkan juga menegangkan, dan ini film yang berbeda," kata Reza.

Selain menjadi film spesial, Siksa Kubur adalah proyek film horor pertama Reza Rahadian dengan sutradara Joko Anwar setelah menolak beberapa film horor. Reza mengatakan, sebelum tawaran Joko Anwar datang, dia keberatan untuk berperan di dalamnya karena sebelumnya tidak memiliki ilmu banyak soal film horor.

Di awal debutnya, Reza Rahadian diketahui memerankan dua film horor yang berjudul Film Horor sebagai Beni dan Pulau Hantu 2 sebagai Michael pada 2007-2008 silam. Pada tahun itu, Reza sedang gencar-gencarnya debut film. Kini, film garapan Joko Anwar ini, menjadi film pertamanya untuk kembali ke dimensi horor sebenarnya, sekaligus untuk bernostalgia.

Pilihan Editor: Dibintangi Widuri Putri hingga Reza Rahadian, Film Siksa Kubur Ramaikan Tontonan Lebaran 2024

 

YUNI ROHMAWATI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."