Ragam Makanan Lebaran Andalan BCL, Selain Rendang dan Kue Cokelat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Tangkapan layar Instagram Stories BCL, Jumat, 12 April 2024. Foto: Instagram/@itsmebcl

Tangkapan layar Instagram Stories BCL, Jumat, 12 April 2024. Foto: Instagram/@itsmebcl

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sama seperti kita, aktris dan penyanyi, Bunga Citra Lestari atau BCL mempunyai makanan Lebaran kebanggaannya. Rendang salah satu di antaranya yang dinanti keluarga dan para tamu yang halalbihalal ke rumahnya. Perempuan berdarah Minang itu diketahui memasak sendiri olahan daging kaya bumbu dan rempah itu bersama beberapa kerabatnya di rumah.

Lima hari sebelum Hari Raya Idul Fitri, BCL menggunggah ulang sejumlah postingan kerabatnya, termasuk penata rias andalannya Mercia Dewi atau akrab disapa Bumiauw yang menunjukkan sejumlah foto dan video BCL memasak rendang daging sapi 9 kg dan rendang paru 4 kg.

Beberapa hari kemudian, BCL membagikan foto dan video dia membuat beberapa kue, termasuk kue cokelat. Sama seperti rendang, kue cokelat ini termasuk makanan Lebaran yang selalu ada di rumah BCL, dan sering jadi rebutan para kerabat yang menyukai kelezatannya.

"Again...the legendary chocolate cake by @itsmebcl," tulis musikus Ifa Fachir yang diunggah ulang BCL pada Jumat siang ini, 12 April 2024. Senada dengan Ifa, influencer Uti Buncis juga memuji kelezatan kue cokelat buatan ibu Noah Sinclair itu. "Hello my loppppp chocolate cake gokil (enak)," tulisnya di postingan foto kue cokelat bentuk bulat.

Red velvet cake salah satu menu makanan Lebaran di kediaman BCL. Tangkapan layar Instagram Stories BCL, Jumat, 12 April 2024. Foto: Instagram/@itsmebcl

Selain kue cokelat, BCL juga membuat cupcake red velvet dan bluberry cheese cake. Uti pun memuji sambil memvideokan kue yang dipegang tangan kirinya dan BCL yang ada di depannya. "Gue datang jauh-jauh buat ini lho. Beb (BCL), ini enak banget. Lumer di mulut. Gue dikasih tahu (resepnya)," kata anak pengusaha dan politisi Oesman Sapta Odang atau akrab disapa OSO itu. "Terima kasih," kata BCL merespons pujian Uti Buncis.

Kue cubit salah satu makanan Lebaran yang disiapkan BCL menyambut para tamu di Lebaran 2024. Foto: Tangkapan layar Instagram Stories/@itsmebcl

Tak cuma itu, masih dari mengulik Instagram Stories BCL, mi ayam beserta penjualnya juga dihadirkan untuk menjamu tamu di hari raya kedua. BCL juga menyediakan kue cubit dan kue ape. Sama seperti penjual mi ayam, kedua camilan manis khas Indonesia itu dibuat langsung oleh penjualnya.

"Terima kasih @itsmebcl yang ngangkut kue cubit beserta abang2nya setiap lebaran," tulis akun @tanayudjanuismadi.

Menu Lebaran di kediaman BCL seperti mini festival kuliner Indonesia, bagaimana menurut Sahabat Cantika?

Pilihan Editor: Momen Haru BCL dan Tiko Aryawardhana Kunjungi Makam Ashraf Sinclair, Cinta Tak Pernah Lepas

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Catatan: judul sebelumnya "Ragam Makanan Lebaran Andalan BCL, Tak Cuma Rendang dan Kue Cokelat" diganti menjadi "Ragam Makanan Lebaran Andalan BCL, Selain Rendang dan Kue Cokelat"

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."