Serunya Berwisata Malam Hari di Taman Mini Indonesia Indah: Ada Atraksi Air Mancur Menari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Sejumlah pengunjung menyaksikan pertunjukan air mancur menari di danau Archipelago, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu, 18 Februari 2024. Pengelola TMII menyuguhkan pertunjukan air mancur menari dan atraksi formasi drone setiap hari untuk menghibur pengunjung yang berlibur. ANTARA /Erlangga Bregas Prakoso

Sejumlah pengunjung menyaksikan pertunjukan air mancur menari di danau Archipelago, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu, 18 Februari 2024. Pengelola TMII menyuguhkan pertunjukan air mancur menari dan atraksi formasi drone setiap hari untuk menghibur pengunjung yang berlibur. ANTARA /Erlangga Bregas Prakoso

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejak hadir kembali dengan wajah baru pada 1 September 2023, Taman Mini Indonesia Indah atau TMII menjadi salah satu tempat wisata yang asyik dikunjungi di malam hari. Alasannya, di tempat ini terdapat pertunjukan air mancur menari atau dancing fountain Tirta Cerita yang spektakuler.

Pengunjung bisa menikmati atraksi itu bersama keluarga setiap hari. Pertunjukan air mancur menari ini merupakan harmonisasi visual dengan water screen yang menceritakan perjalanan Indonesia sejak awal peradaban hingga masa kini dari sudut pandang baru yang imajinatif. Pertunjukan ini diiringi dengan medley lagu-lagu daerah Indonesia yang dipadukan dengan kumpulan  potongan cerita legenda rakyat serta dongeng Indonesia.

Di akhir pekan, perpaduan antara air mancur dan pencahayaan ini menghadirkan 300 drone show yang selaras dengan animasi dongeng Nusantara, seperti Kisah Kancil dan Budaya, Roro Jongrang, Malin Kundang, dan beberapa penggalan kisah legenda kainnya yang dikemas ulang dalam cerita yang baru dan lebih menarik. Selain itu Tirta Cerita TMII dilengkapi juga dengan dual waterscreen 30 x 15 meter, 4 proyektor (20.000 lumens), 600 nozzle with lighting.

Atraksi air mancur Tirta Cerita terletak di Danau Archipelago yang menjadi ikon utama TMII, luasnya yakni membentang dari pulau Jawa hingga Kalimantan. Lokasi terbaik untuk menyaksikan Tirta Cerita yaitu di Panggung Promenade Archipelago. Di tempat ini pengunjung dapat mengajak keluarga untuk duduk dan nonton bersama air mancur.

Suasana TMII saat ini sudah menjadi lebih baik dari sebelumnya karena saat ini terdapat banyak lampu penerangan di setiap jalan yang menambah kesan cantik, dan saat ini terdapat armada Angling (angkutan keliling), transportasi umum berbasis listrik yang melayani jalur utara dan jalur selatan yang akan mengantarkan dan memprioritaskan keluarga untuk membantu pengunjung kembali ke parkiran

Pertunjukan air mancur ini hadir setiap harinya mulai pukul 18.30-19.00 WIB. Untuk dapat menyaksikan Air Mancur Tirta Cerita, pengunjung tidak perlu membayar lagi yaitu gratis, hanya perlu membayar tiket masuk umum sebesar Rp 25.000. Apabila membawa kendaraan mulai dari roda dua hingga roda enam, ada biaya tambahan mulai dari Rp 10.000-Rp 60.000. Taman Mini Indonesia Indah yaitu buka setiap hari pada pukul 06.00-20.00 WIB. 

Pilihan Editor: Libur Lebaran ke Kebun Binatang Ragunan, Ada Dekorasi Idul Fitri dan Ulang Tahun Gorila

LAYYIN AQILA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."