Lebaran di Rumah Sakit, Fairuz A Rafiq: Nikmat Kesehatan Harus Dijaga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Fairuz A Rafiq dan putrinya dirawat di rumah sakit saat Lebaran 2024. Foto: Instagram/@fairuzarafiq

Fairuz A Rafiq dan putrinya dirawat di rumah sakit saat Lebaran 2024. Foto: Instagram/@fairuzarafiq

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahun ini, artis Fairuz A Rafiq harus menjalani hari lebaran Idul Fitri di rumah sakit. Dia dan putrinya diopname karena positif terkena demam berdarah atau DBD. Kabar tersebut disampaikan sang suami, Sonny Septian lewat media sosial.

"Semangat ya sayang-sayangku. Enggak papa ya sayang tahun ini kita makan ketupatnya di sini dulu dengan suasana yang baru, Allah sayang kita semua," ucap Sonny, Selasa, 9 April 2024. Dia mengunggah foto Fairuz dan Queen Eijaz Slofa, putrinya, terbaring di tempat tidur dalam satu kamar.

Esoknya, di hari lebaran, Sonny dan Fairuz mengunggah fotonya bersama ketiga anaknya, dia dan Eijaz masih menggunakan selang infus. Cerita lebaran mereka juga direkam dan ditayangkan di Youtube Sonfai Family.

Dalam vlognya, Sonny tampak memimpin salat id di kamar rumah sakit tersebut. King Faaz Arafiq, anak sulung Fairuz, asisten, serta Fairuz yang duduk di ranjang, menjadi makmum. 

"Selamat Idul Fitri teman-teman, mohon maaf lahir batin. Kami sudah melaksanakan salat id di rumah sakit," kata Sonny yang memegang kamera. Eijaz dan anak bungsunya, King Zhafi Zayyan Slofa, masih tidur.

Fairuz juga mengucapkan selamat lebaran. Dia berharap kondisinya dan buah hati makin membaik. "Semoga trombositnya bisa naik. Semoga Allah kasih kemudahan," tutur model yang pernah bermain sinema FTV ini. Dia memetik pelajaran tentang nikmat kesehatan yang perlu dijaga.

"Jangan sampai terulang lagi, semoga ini adalah pngalaman pertama dan terakhir kita sakit. Abis ini dikasih sehat semuanya, panjang umur, bahagia sampai menua bersama," kata Fairuz. Dia pun berjanji akan membawa anak-anaknya berlibur setelah sembuh.

Sonny menambahkan, dia dan keluarganya akan bersilaturahmi ke keluarga dan sahabat setelah Fairuz dan Eijaz pulih. 

Fairuz bercerita, dia sudah menyiapkan kue serta makanan lebaran. Alhasil, mereka pun menikmati masakan itu di rumah sakit. Ada ketupat, opor ayam, sambal hati, rendang, dan kue lebaran. "Yang penting kan momen kebersamaan kita," kata Sonny.

Tak cuma salat id dan makan-makan, keluarga ini juga melakukan tradisi sungkeman. Fairuz yang berbaring meminta maaf kepada Sonny dan anak-anaknya karena harus melewatkan lebaran di rumah sakit. Sonny juga lebih banyak mengurus Eijaz ketika putrinya itu rewel atau susah tidur.

Pilihan Editor: Gaya Parenting ala Fairuz A. Rafiq, Menjadi Sahabat bagi Anak-anak

Hai Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."