Gaya Fashion Annisa Pohan Dampingi AHY Dilantik jadi Menteri ATR, Anggun Pakai Kebaya Ash Grey

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebelum dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 21 Februari 2024. TEMPO/Daniel A. Fajri

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebelum dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 21 Februari 2024. TEMPO/Daniel A. Fajri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi secara resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Kabinet Indonesia Maju untuk sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024. Jokowi juga mengangkat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang merangkap Badan Pertanahan Nasional.

Beberapa jam sebelumnya, Annisa Pohan mengunggah fotonya dengan Agus Harimurti Yudhoyono bersama putri mereka Almira Tunggadewi Yudhoyono yang serasi berkebaya. Dalam berbagai kesempatan, Annisa kerap mengenakan kebaya dan disanggul. "Bismillah," tulis Annisa singkat. 

Ibu dan anak tampil serasi mengenakan kebaya warna ash grey dengan look modern yang dipadukan kain batik. Kebaya brokat dengan detail embroidery tersebut dihiasi selendang menyerupai lace beraksen pita yang disampirkan di salah satu pundak. 

Riasan Annisa Pohan pagi itu tampak natural dengan pulasan eyeshadow nuansa smokey dan lipstik warna nude. Rambutnya disanggul modern dengan tambahan aksesori anting dan necklace senada dengan kebaya. 

Annisa Pohan mendampingi Agus Harimurti Yudhoyono saat dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) di Jakarta, Rabu, 21 Februari 2024/Foto: Instagram: Annisa Pohan

Acara pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 21 Februari 2024. Hadi dan AHY dilantik berlandaskan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 34/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Kabinet Indonesia Maju. 

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengambil sumpah jabatan menteri yang dilantik. “Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Presiden mendiktekan sumpah jabatan.

Hadi menggantikan Mahfud Md yang mengundurkan diri dan diberhentikan secara resmi pada 2 Februari 2024. Sebelum menjabat Menkopolhukam, Hadi bertugas sebagai Menteri ATR/BPN. Kursi kosong Menteri ATR yang ditinggalkan Hadi, kemudian diisi oleh AHY.

Demokrat yang dipimpin oleh AHY berada di luar pemerintahan selama hampir 10 tahun Jokowi menjabat sebagai Presiden. Belakangan Demokrat bergabung dengan partai pendukung Jokowi untuk mengusung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. 

Pilihan Editor: Seperti Annisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono, Ini Manfaat Olahraga Bareng Pasangan

TEMPO.CO | DANIEL A. FAJRI | JULI HANTORO 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

 
                             

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."