Masak Rendang Lebaran Pakai Gas 3 Kg, Prilly Latuconsina: Terima Kasih Sudah Diingatkan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Prilly Latuconsina/Foto: Instagram/Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina/Foto: Instagram/Prilly Latuconsina

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pemain film dan produser, Prilly Latuconsina mengklarifikasi soal gas LPG subsidi 3 kg yang digunakannya saat memasak untuk Hari Raya Idul Fitri, Selasa kemarin, 9 April 2024. Dia mengaku, gas melon tersebut dipinjamkan oleh penjual LPG langganan kepadanya.

"Jujur aku ga sadar awalnya sampai diingatkan oleh kalian semua. Kemarin langsung nanya sama orang rumah dan ternyata tabung gas itu sebenarnya dipinjamkan sama tukang gas langganan aku karena stok gas yang biasa mbak beli habis," tulis Prilly Latuconsina di Instagram satu jam lalu.

Sebelumnya, pada unggahan yang telah dihapus kemarin, gas yang dipakai oleh Prilly terlihat seperti tertutup selembar kardus cokelat. Namun, Prilly mengaku tabung gas berwarna hijau itu tertutup tas belanja dan tak ada niatan untuk menyembunyikannya.

"Tidak ada niatan menyembunyikan atau apapun karena itu memang berada di belakang tas belanja. Akupun ga ngeuh (sadar), saat tukang gas langganan aku datang dan bawa gas yang memang sering aku pesan, langsung aku ganti dan gasnya aku kembalikan lagi," tulisnya.

Prilly Latuconsina Berterima Kasih Sudah Diingatkan

Prilly Latuconsina mengunggah video ketika sedang masak untuk Lebaran, Rabu, 10 April 2024. Foto: Instagram/@prillylatuconsina96

Dirinya mengaku sangat peduli dengan distribusi gas subsidi yang tidak diperuntukan untuk semua kalangan itu. Prilly berterima kasih kepada netizen yang telah mengingatkannya. "Terima kasih banyak kepada kalian yang sudah mengingatkan," tulisnya.

"Next time, kalau gas yang biasa aku pakai habis, lalu ingin dipinjamkan, aku sudah bilang mbak lebih baik bersabar saja menunggu gas yang biasa kita pakai. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H," tambahnya.

Prilly Latuconsina Hapus Foto Masak Pakai Gas 3 Kg

Prilly Latuconsina mengunggah fotonya saat sedang masak untuk Lebaran, Selasa 9 April 2024. Foto: Instagram

Kemarin, Prilly sempat mengunggah foto saat masak besar untuk Lebaran. Dalam fotonya, Prilly terlihat berada di depan wajan besar berisikan rendang. Namun, selang beberapa menit, foto itu dihapus olehnya.

Netizen menduga, foto itu dihapus karena Prilly menggunakan gas 3 kg atau gas melon. Dalam foto tersebut, sebuah akun TikTok sempat menangkap gambar layar yang memperlihatkan saluran gas yang menyambung ke sebuah tabung gas berwarna hijau yang ditutup oleh kardus coklat. "Ini kak Prilly emang make gas 3 Kg? Kalau iya emang boleb orang sekaya Prilly pakai gas elpiji melon," tulis akun @i'am***.

Prilly lalu mengunggah video di Instagram Story yang memperlihatkan dirinya tengah masak rendang dengan menggunakan gas LPG non-subsidi berwarna pink terang. Dibantu oleh ibunya, dengan berbelanja kebutuhan memasaknya. "Ibu pengawas dapur datang @ullydjulita02 mama protes karena aku masak lebih banyak jadinya bahan kurang semua dan mama harus ke pasar lagi. Lebaran bagi tugas, mama yang ke pasar aku yang masak," tulis Prilly.

Pilihan Editor: Bukan Warna Biru, Prilly Latuconsina Pilih Baju Lebaran Bernuansa Nude

YUNI ROHMAWATI | MARVELA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."