Salat Ied di Masjid At Thohir Milik Keluarga Erick Thohir, Jadi Destinasi Wisata Religi dan Kuliner

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Masjid At Thohir, Tapos, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Masjid At Thohir, Tapos, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaMasjid At Thohir, yang terletak di Tapos, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat menjadi salah satu tujuan warga sekitar bahkan dari Jabodetabek untuk menunaikan salat Ied. Berdasarkan pantauan CANTIKA, terdapat sekitar puluhan ribu jemaah yang memadati area salat mulai dari dalam masjid, basement hingga ke halaman luar. 

Masjid yang bangunan megahnya didominasi warna putih dengan lima menara ini tak hanya untuk ibadah, tetapi juga destinsi wisata religi dan kuliner. Mulai dari pintu masuk terdapat parkiran kendaraan yang luas, di sampingnya jemaah bisa melihat selasar UMKM yang menjual aneka kuliner hingga kedai kopi. 

Saat bulan Ramadan kemarin, masjid yang dibangun keluarga Erick Thohir ini juga menjadi destinasi ngabuburit warga sekitar untuk sekadar foto-foto atau menikmati pemandangan bangunan masjid malam hari yang dihiasi lampu-lampu imersif. 

Basement Masjid At Thohir, di Tapos, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Salah satu warga asal Tangerang yang salat di Masjid At Thohir, Sujiarni mengatakan jika Masjid itu terlihat megah berada di belantara apartemen, parkiran luas, tempat salatnya terasa nyaman, dan tidak terasa panas. 

Selain itu, ia juga mengungkapkan rasa herannya karena baru pertama merasakan salat  ied berangkat dari pukul 5.30 WIB. Ternyata, lanjut dia, sudah sepagi itu datang tetap saja tidak bisa kebagian salat di dalam masjid, tetapi di basement. 

"Baru kali ini melihat jemaah salat ied yang meriah dan ramai. Rasanya mereka punya dua niat yang pertama ibadah salat ied dan kedua selfie bersama keluarga dengan latar bangunan masjid," seloroh perempuan 62 tahun ini. 

Pintu masuk Masjid At Thohir, Tapos, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Namun, yang perlu jadi catatan lanjut dia, para pengunjung mesti tertib dengan sampahnya masing-masing sehingga tidak mengotori area sekitar masjid.  "Semoga untuk selanjutnya para pengunjung dan petugas masjid bisa menjaga agar sampah tidak berserakan, bila perlu ditambah, begitu juga dengan penjaga parkir," saran dia. 

Sebagai informasi, masjid yang sebelah timutnya dialiri sungai Cikeas ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada 9 Maret 2022 lalu.  Masjid At-Thohir yang dirancang dengan gaya arsitektur klasik modern itu dibangun di atas lahan seluas 2,8 hektare. Masjid bernuansa putih ini memiliki kapasitas 1.976 orang di area dalam masjid dan 1.395 di fasilitas pendukung plaza serbaguna. 

Pilihan Editor: Potret Erick Thohir Bersama Putrinya, Saat Rahasia Sang Ayah Terungkap

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."