Komika Babe Cabita Meninggal, Sempat Tunaikan Umrah Bareng Istri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Babe Cabita dan istrinya, Fati Indraloka menjalankan Umrah bersama pada Januari 2024. Foto: Instagram/@babecabiita

Babe Cabita dan istrinya, Fati Indraloka menjalankan Umrah bersama pada Januari 2024. Foto: Instagram/@babecabiita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Komika Babe Cabita meninggal pada Selasa, 9 April 2024 pukul 06.38 WIB. Aktor sekaligus pelawak bernama asli Priya Prayogha Pratama ini berpulang dalam usia 34 tahun. 

Sejumlah sahabat membagikan kabar duka ini melalui media sosial, termasuk komika Oki Rengga Winata. "Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raaji’un. Telah meninggal anak, adik, suami, ayah kami Priya Prayogha Pratama Bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita) hari ini, 9 April 2024 pukul 06.38 WIB di RS. Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan," tulis pemain film Agak Laen itu di Instagram. "Mohon dimaafkan segala khilaf dan Salah. Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa’afihi Wa’fu’anhu."

Babe Cabita Umrah Bareng Istri di Awal Tahun

Setelah pergi bersama sahabat-sahabatnya, Babe Cabita akhirnya mendapat kesempatan untuk menjalankan ibadah umrah bersama istrinya, Fati Indraloka. Keduanya berangkat ke Tanah Suci pada awal tahun 2024. Pada foto yang dia unggah, kepala Babe terlihat plontos dengan memakai baju ihram serta masker, sedangkan sang istri memakai mukena dan cadar.

"Semoga dosa-dosa yang lebat dan rimbun ini juga menjadi habis licin dan bersih tanpa sisa, dan semoga yang belum umrah Allah mudahkan dan segerakan jalannya agar bisa segera umrah. Amin ya rabbal alamin," tulis Babe Cabita di Instagram pada 5 Januari 2024.

Perjalanan umrah Babe Cabita bersama sahabat-sahabatnya itu terjadi pada 2022. Tissa Biani juga ikut dalam rombongan tersebut. Setelah mendapat kabar Babe Cabita meninggal, Tissa Biani ikut merasa kehilangan dan sedih.

"Innalilahi Wainnailaihi Rojiun selamat jalan kak @babecabita kenangan 2022 waktu itu kita umroh bareng. Aku bersaksi kak Babe orang baik, semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan, Aaminn Aamiin," tulis Tissa Biani di Instagram Story.

Babe Cabita Minta Maaf Sebelum Ramadan

Bulan lalu, Babe Cabita sempat meminta maaf kepada seluruh pengikutnya atas kesalahan yang pernah dia buat. Tidak hanya itu, dia juga memohon maaf jika selama ini konten yang dibuatnya di media sosial membuat pihak-pihak tertentu merasa tidak nyaman.

"Assalamualaikum, di hari Jumat yang baik ini, dan sebentar lagi mau memasuki Ramadan, aku babecabita/yoga ingin meminta maaf kepada semua yang membaca/netizen, apabila aku ada salah, menyakiti hati bila ada konten yang menyinggung, kurang berkenan di hati, memberi dampak negatif, atau komunikasi yang tidak baik lewat DM, aku memohon maaf dengan tulis dan semoga kalian bisa memaafkannya," tulis Babe Cabita di Instagram pada Jumat, 1 Maret 2024.

Babe Cabita Sakit Anemia Aplastik

Babe Cabita sempat dirawat di rumah sakit karena mengidap autoimun, anemia aplastik. Kondisinya saat itu sempat kritis. Pada Februari 2024, istri Babe Cabita memperlihatkan kalau suaminya dirawat di sebuah rumah sakit di Malaysia, Sunway Medical Centre.

Fati Indraloka terakhir membagikan foto saat menggenggam tangan Babe Cabita yang terbaring di rumah sakit. Ibu dua anak itu selalu setia mendampingi suaminya selama sakit. Dia juga bersyukur masih bisa menyambut Bulan Ramadan tahun ini bersama Babe Cabita.

"Alhamdulillah Allah Subhanallahu Wa Ta’alla masih mempertemukan kita kembali di bulan suci Ramadan tahun ini walau dengan keadaan yang berbeda tapi tidak apa-apa ini semua memang takdir yang Allah Ta’alla minta untuk kami jalani," tulis Fati Indraloka.

Duka Para Rekan Komika

Media sosial dipenuhi dengan ucapan duka setelah kepergian Babe Cabita, terutama mengalir dari para stand up comedian. Seperti komika, penulis, dan sutradara film Raditya Dika yang mengunggah foto kebersamaannya dengan owner rumah makan Dadar Beredar itu. "Selamat jalan Babe Cabiita. Teman paling lucu, paling baik. Teman yang kalau kita lagi makan di restoran apa pun pesennya telur dadar. Teman cerita-cerita kalau kelakukan kucingnya aneh-aneh. Doa terbaik untuk Babe dan keluarga. Terima kasih atas jokes dan hal-hal menyenangkan lainnya," ucap Radit pada captionnya.

Sedangkan Bintang Emon mengunggah tangkapan layar chat dari Babe. "Tang, kau mau ikan aku gak, warna hitam metalik impor. Aku mau jual, cuma kalau kau mau ambil aja gak papa. Kolam aku kepenuhan," ucap Babe kepada Bintang Emon.

Selamat jalan Babe Cabita, semoga mendapat tempat yang indah.

Pilihan Editor: Natasha Rizky Ceritakan Kehidupannya Setelah Bercerai dengan Desta

MARVELA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."