Mirip Hermes, Sejarah Tas Goyard Saigon Bermula dari Permintaan Pelanggan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Goyard Saigon Bag/Foto: Sothebys

Goyard Saigon Bag/Foto: Sothebys

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pada tahun 1930-an, pesanan khusus dibuat untuk pelanggan tas Goyard Perancis yang saat itu tinggal di Indochina. Goyard menciptakan model Saigon untuk merayakan kecintaan pelanggan terhadap perjalanan, keanggunan, dan daya tarik negara-negara Indochina. Tas Goyard Saigon diterbitkan kembali pada awal tahun 2000-an. 

Tas Goyard Saigon memiliki bentuk trapesium yang unik. Siluetnya yang khas menambah sentuhan modernitas dan kecanggihan pada tampilan apa pun. Tas Goyard Saigon memiliki penutup yang dapat dilipat, memberikan keamanan untuk barang-barang Anda. Salah satu fitur menonjol dari tas Saigon adalah pegangan atasnya yang terbuat dari kayu beech yang diukir dengan tangan dan aksen kayu di bagian depan. 

Tas ini merupakan sentuhan lucu pada detail bagasi khas Goyard, menggabungkan aksen kayu, sudut yang diperkuat kulit, dan paku keling. Tas Goyard Saigon adalah tas pernyataan yang memadukan mode dan fungsionalitas. Tas Goyard Saigon hadir dalam pilihan Mini, PM, dan MM dengan Nano edisi khusus.

Struktur Tas Saigon 

Versi tas Goyard Saigon yang lebih populer adalah versi terstruktur dengan sudut berbeda yang mirip dengan model tas Hermès Sellier. Pegangan atas terbuat dari kayu dan terdapat trim kayu di bagian depan tas dengan paku keling logam. Tas ini juga dilengkapi dengan tali bahu yang bisa dilepas. Mini dan PM standar dengan pola merek Goyardine hadir dalam sebelas warna standar merek. Ada versi kulit semua ukuran PM yang hadir dalam enam warna. Ukuran Nano hanya tersedia sebagai edisi terbatas dan umumnya dirilis dalam satu warna pada satu waktu. Goyard juga mulai merilis tas Saigon edisi terbatas dengan pola berlapis di atas kanvas khas Goyardine yang diproduksi dalam ukuran PM dan Mini.

Mirip Tas Hermes Retourne

Versi Goyard Saigon Souple memiliki bentuk yang lebih santai mirip dengan tas Hermès model Retourne. Ini adalah tas bergaya lebih kasual tetapi memiliki penutup atas yang sama dan bentuk yang dapat dikenali. Meskipun memiliki pegangan atas dari kayu dan tali yang dapat dilepas, tas ini tidak memiliki aksen kayu dan paku keling di bagian depan tas. Goyard Saigon Souple hadir dalam ukuran Mini dan PM serta sebelas warna kanvas Goyardine standar Goyard.

Lebih Banyak Gaya dengan Goyard Saigon

Goyard terus memperluas lini tasnya di Saigon. Baru-baru ini mereka merilis tas Saigon Mini Trunk yang tidak memiliki penutup atau tali bahu serta memiliki aksen kayu dan paku keling di kedua sisi tas. Ini adalah tas Saigon yang paling terstruktur. Anggota keluarga Saigon adalah Goyard Saigon Tote. Ia memiliki penutup berbeda yang sama dan hadir dalam kanvas Goyardine standar dalam sebelas warna. Tas jinjing ini tidak memiliki pegangan kayu yang ikonik, tetapi penutup belakangnya diamankan dengan strip kayu dan paku keling perak. Tas jinjing Saigon hanya tersedia dalam satu ukuran.

Pilihan Editor: Mengulik Detail Tas dan Sepatu Hermes Sandra Dewi, Harganya Ditaksir Kisaran 300 Juta

SO THE BYS

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."