Ciri Pasangan Sensitif, Butuh Waktu Lama dalam Mengambil Keputusan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Pressfoto

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Pressfoto

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Seiring berjalannya masa hubungan, maka Anda tahu bagaimana karakter pasangan. Punya pasangan sensitif adalah tantangan yang tak mudah dan butuh kesabaran untuk menghadapinya. Orang sensitif secara alami lebih peka terhadap fisik, emosi, dan sosial dan kepribadian ini dapat memberi efek yang positif dan negatif.

Ada beberapa hal yang harus diketahui jika punya pasangan sensitif. Menurut Bolde, berikut delapan hal yang harus diketahui agar hubungan dapat berjalan dengan baik.

1. Sensitif sifat bawaan

Hal utama yang perlu diketahui tentang pasangan yang sangat sensitif adalah itu sifat bawaan. Ia dilahirkan dengan jalur saraf yang terhubung sedikit berbeda dan itu bukan pilihan. Karena itu, karakter sensitif sulit diubah.

2. Kata-kata bisa sangat menyakitkan

Orang yang sangat sensitif cenderung memperhatikan hal-hal yang tidak diperhatikan orang lain. Mereka cenderung lebih merasakan hal-hal yang lebih mendalam. Karena itu, orang sensitif cenderung lebih peka terhadap kata-kata dibanding tindakan fisik.

3. Merasakan apa yang Anda rasakan

Ketika orang yang sangat sensitif mencintai Anda, ia merasakan apa yang Anda rasakan. Ia akan merasa sedih ketika Anda juga sedih dan mau untuk saling berbagi kebahagiaan.

4. Konflik dinilai hal luar biasa

Orang yang sangat sensitif menganggap konflik yang dialami cenderung luar biasa. Karena itu, Anda harus bersikap adil dan jangan mengatakan hal-hal yang buruk. Orang sensitif juga cukup lama melupakan sesuatu.

5. Memperhatikan lingkungan

Terkadang, lebih baik membiarkannya memilih tempat yang dirasa nyaman. Pasalnya, ia menemukan situasi tertentu terlalu berisik, terlalu ramai, atau terlalu mengganggu dengan cara lain.

6. Perlu waktu untuk mengambil keputusan

Orang yang sangat sensitif menerima semuanya. Ia memperhatikan segalanya dan tidak ingin ada hal yang mengganjal pikiran. Karena itu, ia sering butuh waktu lebih banyak untuk mengambil keputusan.

7. Takut perubahan besar

Salah satu alasan orang yang sangat sensitif butuh waktu lama untuk membuat keputusan karena perubahan besar membuat kewalahan. Ia akan merasa seperti terlempar dari zona nyaman dan mungkin menakutkan. Kemungkinan ia butuh banyak dukungan dalam menghadapinya.

8. Pentingnya waktu untuk sendiri 

Tidak semua orang yang sangat sensitif itu introvert tetapi sebagian besar butuh lebih banyak waktu sendiri. Hal ini diperlukan untuk menstabilkan kembali keadaan.

Pilihan Editor: 12 Cara Jatuh Cinta Lagi pada Pasangan

YAYUK WIDIYARTI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."