7 Alasan Mudah Terikat Sebelum Menjalin Hubungan Asmara, Terpesona Love Bombing

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi pasangan berbincang santai. Foto: Freepik.com/Our-Team

Ilustrasi pasangan berbincang santai. Foto: Freepik.com/Our-Team

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Dear Sahabat Cantika, pernahkah kamu merasa begitu mudah terikat dengan hubungan asmara? Mungkin Anda menginvestasikan semua upaya Anda dalam hubungan dengan seseorang yang pada akhirnya Anda rasa mungkin adalah 'orangnya'. Atau Anda dengan cepat terhanyut dalam hubungan yang intens dan menghabiskan banyak waktu. Dan segala sesuatunya menjadi dingin sebelum Anda menyadarinya. 

Atau mungkin Anda hanya merasa tidak nyaman dengan betapa cepatnya Anda merasa nyaman dengan orang lain. Apa pun situasinya, berikut ada beberapa penjelasan untuk pertanyaan Anda, "Mengapa saya begitu mudah terikat? Dan ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan agar tidak terlarut semakin jauh. 

Pada tahap awal berkencan, tidak jarang kita mendapati diri kita menjadi terikat lebih cepat dari yang diperkirakan. Talia Koren, seorang pelatih kencan populer, sering menggunakan platform Instagram-nya untuk berbagi wawasan berharga tentang romansa asmara. Berikut tujuh alasan umum mengapa seseorang merasa terlalu cepat terikat pada hubungan asmara baru.

1. Berfantasi tentang masa depan

Jika Anda mendapati diri Anda memimpikan masa depan bersama mereka lebih dari berfokus pada fakta dan tetap berada di masa sekarang, Anda mungkin akan terikat pada fantasi tersebut sejak dini.

2. Merasakan tekanan

Entah itu tekanan dari sumber luar seperti keluarga atau tekanan dari diri sendiri untuk mencari pasangan, hal ini bisa menyebabkan Anda terlalu dini terikat dengan seseorang. Fokus yang besar pada hasil mungkin memengaruhi Anda untuk memaksakan hubungan.

3. Berharap pasangan impian 

Anda bertemu seseorang yang memicu kecemasan Anda, tapi Anda bisa membayangkan dia berubah menjadi pasangan impian Anda. Anda melekat pada gagasan tentang siapa mereka di masa depan, bukannya melihat mereka apa adanya saat ini.

4. Terlena dengan love bombing

Terkadang hal ini disengaja oleh mereka, terkadang tidak. Tapi kita bisa melekat terlalu dini jika kita terjebak dalam hal-hal manis atau love bombing yang mereka katakan (walaupun tindakan mereka tidak sejalan). Jika sesuatu terasa bergerak terlalu cepat, mungkin memang demikian.

5. Rendahnya harga diri dan kurangnya self love

Ketika kita tidak menjadi basis aman bagi diri kita sendiri, ketika kita hanya merasa berharga atau dilihat ketika seseorang memilih kita, kita jatuh ke dalam perangkap keterikatan dini. Daripada mengenal seseorang untuk memutuskan apakah mereka layak untuk diajak berteman, kita membangun koneksi dengan cepat hanya untuk merasa aman.

6. Perasaan yang berbeda 

Mirip dengan tekanan, perasaan seolah-olah Anda belum pernah bertemu orang lain sampai saat ini dapat menyebabkan Anda terikat lebih awal. Pola pikir yang membatasi ini membuat Anda tetap fokus pada apa yang mungkin hilang, sehingga Anda semakin berpegang teguh pada koneksi yang baik.

7. Terpenting menjalin hubungan asmara 

Ketika Anda sudah sangat ingin menjalin suatu hubungan, Anda akan mencoba membuatnya berhasil dengan siapa pun yang tampaknya bersedia - bahkan jika mereka tidak cocok.

Pilihan Editor:  6 Hal yang Diinginkan Wanita dalam Hubungan Asmara

HINDUSTAN TIMES 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."