8 Rekomendasi Tempat Staycation di Jakarta bagi Kamu yang Tidak Mudik Lebaran

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi staycation. Foto: @pullmanjakartaindo

Ilustrasi staycation. Foto: @pullmanjakartaindo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bagi warga Jakarta yang tidak mudik meninggalkan Jakarta, periode libur Lebaran merupakan kesempatan terbaik untuk staycation. Selain hotel, banyak jenis penginapan yang bisa dipilih, termasuk boutique hotel, rumah sewa, vila, juga apartemen. Menghabiskan waktu libur Lebaran dengan staycation di Ibu Kota sembari menikmati suasana sepi yang sangat bertolak belakang dengan Jakarta di hari-hari biasa bukan ide yang buruk, bukan? 

Berikut beberapa penginapan di bilangan Jakarta yang bisa menjadi rekomendasi tempat staycation menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, maupun pasangan selama libur Lebaran.

1. Lamandau House

Terletak di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Lamandau House menawarkan rumah kedua yang ramah keluarga kepada para tamu. Rumah ini memadukan arsitektur pascakolonial dengan perabotan interior bergaya abad pertengahan yang eklektik. Rumah ini menyediakan beberapa jenis kamar, mulai dari studio, superior, suite, hingga apartemen.

Bagi keluarga yang tidak mudik Lebaran bisa menjelajahi kawasan sekitar rumah ini dengan mudah. Jika ingin ke mal, ada Gandaria City, Senayan City, Plaza Senayan, Kemang Village, dan Blok M Malls. Rumah ini juga dekat dengan pasar tradisional seperti Pasar Mayestik, Pasar Burung Taman Puring. Pecinta olahraga bisa menemukan dua lapangan golf di dekatnya, Lapangan Golf Senayan dan Lapangan Golf Pondok Indah. Mau lari pagi atau sekadar jaan-jalan ke taman kota, kunjungi kawasan Senayan yang mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi, MRT, atau TransJakarta.

Lokasi: Jl. Lamandau III No. 5 Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

2. The Orient Jakarta, Jakarta Pusat

The Orient Jakarta, a Royal Hideaway Hotel, yang terletak di Jakarta Pusat, menawarkan penginapan mewah yang dirancang oleh arsitek Bill Bensley. Dengan 153 kamar yang didekorasi secara unik, dua restoran yang menyajikan masakan Jepang dan Spanyol, dan restoran rooftop dengan pemandangan hamparan perkotaan yang indah. Tempat ini adalah surga bagi para pecinta kuliner. 

Selain itu, hotel ini juga memiliki dua kolam renang, fitness center, dan ruang acara yang luas. Berada di Kawasan Bisnis Sudirman Center, menjadikannya tempat peristirahatan mewah di jantung kota Jakarta Pusat. Pilihan tepat untuk menghabiskan akhir pekan bersama orang-orang tersayang tanpa harus meninggalkan kota Jakarta.

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman No.36, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210

3. CoHaus, Jakarta Selatan

Selain dilengkapi private pool, vila yang berada di area Kebayoran Lama ini menyediakan pengalaman menginap di pingir kota. Hanya berjarak kurang dari 5 kilometer dengan pusat belanja Senayan City dan Plaza Senayan, tamu tidak perlu khawatir jika ingin menghabiskan waktu di luar vila untuk berbelanja dan menjelajah kuliner. 

Dilengkapi area parkir, hidangan kopi/teh di lobby, sewa mobil, alat pemanas, pusat kebugaran, akses WiFi, serta TV kabel dan AC di setiap kamar, villa ini memiliki kapasitas maksimal 9 orang tamu. Mendapat nilai 8.4/10 di Traveloka, villa ini banyak direkomendasikan menjadi pilihan menginap keluarga.

Lokasi: Jl. Tanah Baru I No.15 A 5, RT.4/RW.13, Grogol Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12210

3. Sudirman Suites Apartment, Jakarta Pusat

Berdasarkan review yang ada di aplikasi Agoda, daya tarik terbaik dari apartemen ini adalah pemandangan kota dari pinggir private infinity pool. Dilengkapi akses WiFi, TV, kulkas, AC, Heater, dan juga dapur yang dapat digunakan, apartemen ini tidak hanya cocok untuk menginap bersama teman dan pasangan, tetapi juga ramah keluarga dan anak kecil.

Apartemen Sudirman Suites berada dekat dengan pusat-pusat perbelanjaan seperti Plaza FX, Galeries Lafayette, dan Sampoerna Strategic Square. Selain pusat perbelanjaan, apartemen ini juga dekat dengan Museum Nasional dan Stasiun Gambir yang bisa dijangkau kurang dari 5 kilometer.  

Lokasi: Jl. Jenderal Sudirman No.36 14, RT.14/RW.1, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210

4. W Home Cipete, Jakarta Selatan

Hanya dengan merogoh kocek mulai dari Rp350.000 per malam, tamu sudah bisa menginap di vila tengah kota Jakarta dengan fasilitas private pool. Desainnya yang minimalis menjadikan villa yang dilengkapi AC, pemanas air, smart TV, kulkas, dan kamar mandi pribadi dengan shower ini terasa nyaman untuk singgah bermalam bersama sahabat atau pasangan di akhir pekan.

Lokasi: Jl. Palem No.16A 12, RT.12/RW.3, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."