7 Film Bioskop untuk Temani Libur Lebaran 2024, Ada The First Omen dan Dua Hati Biru

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Acara official trailer dan konferensi pers Dua Hati Biru. Foto: TEMPO| Jihan Ristiyanti.

Acara official trailer dan konferensi pers Dua Hati Biru. Foto: TEMPO| Jihan Ristiyanti.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejumlah film layar lebar dijadwalkan tayang di bioskop menemani libur Lebaran Idul Fitri 2024. Deretan film bioskop tersebut mengusung berbagai tema cerita yang dapat disaksikan untuk mengisi waktu libur panjang di bulan April. Di antaranya ada film horor The First Omen serta Dua Hati Biru, kelanjutan dari Dua Garis Biru.

Didominasi oleh film horor, film bioskop yang tayang pada lebaran 2024 juga ada yang mengusung genre aksi, thriller, hingga drama romantis. Tak hanya film-film mancanegara, sejumlah karya anak bangsa juga turut meramaikan bioskop pada momen liburan kali ini. Berikut 7 film bioskop yang tayang pada libur lebaran 2024.

1. The First Omen (5 April)

Film bioskop yang tayang lebaran 2024 pertama adalah The First Omen. Film horor psikologis ini bercerita tentang seorang perempuan muda Amerika yang dikirim ke Roma untuk memulai pelayanan di gereja.

Namun, saat sampai di sana ia justru dihadapkan pada sebuah kekuatan gelap yang membuatnya mempertanyakan keyakinannya. Dia pun harus mengungkap konspirasi mengerikan yang bertujuan melahirkan titisan iblis ke dunia.

2. Monkey Man (5 April)

Monkey Man berfokus pada kisah seorang pemuda yang tidak disebutkan namanya. Dia kemudian melancarkan kampanye balas dendam terhadap para pemimpin korup yang membunuh ibunya. Dia juga tidak tahan dengan para pemimpin korup tersebut yang terus menjadikan masyarakat miskin dan tidak berdaya sebagai korban secara sistematis.

3. Siksa Kubur (11 April)

Mengusung genre horor, film yang satu ini bercerita tentang seseorang yang tidak percaya dengan agama. Hal tersebut terjadi setelah dia kehilangan kedua orangtuanya. Dia lantas mencari orang paling berdosa agar bisa membuktikan bahwa tidak ada siksa kubur dan tidak ada agama di dunia ini.

4. Badarawuhi di Desa Penari (11 April) 

Badarawuhi di Desa Penari menjadi film bioskop yang tayang lebaran 2024 selanjutnya. Film ini bercerita tentang seorang gadis bernama Mila yang pergi ke Desa Penari untuk mencari obat ibunya.

Sayangnya, ketika sampai di desa tersebut Mila justru mendapat teror dari sosok yang ditakuti warga setempat, yakni Badarawuhi yang merupakan siluman ular yang menari untuk dunia lain. Mila juga ternyata dipilih Badarawuhi untuk menjadi penari di dunia lain. 

5. Dua Hati Biru (14 April)

Dua Hati Biru merupakan sekuel dari film Dua Garis Biru yang telah tayang pada 2019 lalu. Film ini bercerita tentang pasangan suami istri muda, Dara dan Bima. Dara yang sedang melanjutkan pendidikan di Korea Selatan membuat Bima harus membesarkan anak mereka satu-satunya, Adam, sendirian. Suatu hari, Dara pun memutuskan untuk pulang. Namun, apakah Adam bisa menerima kehadirannya?

6. Abigail (19 April)

Film ini bercerita tentang sekelompok penjahat yang menculik putri balerina berusia 12 tahun dari seorang tokoh dunia berkuasa. Mereka melakukan hal tersebut untuk mendapatkan uang tebusan sebesar US$ 50 juta.

Mereka kemudian mengurung gadis tersebut di sebuah rumah besar yang terpencil. Namun seiring berjalannya waktu, para penculik mulai berkurang satu per satu. Mereka pun mulai menyadari kengerian yang semakin meningkat. Lalu, mereka sadar sedang dikurung bersama gadis kecil yang tidak normal.

7. Civil War (26 April)

Film bioskop yang tayang lebaran 2024 selanjutnya adalah Civil War. Film garapan Alex Garland ini dibintangi oleh Nick Offerman, Kirsten Dunst, serta Wagner Moura. Civil War mengangkat kisah tentang sebuah perjalanan melintasi masa depan Amerika yang distopia. Mereka mengikuti tim jurnalis yang bertugas di militer sambil berpacu dengan waktu untuk mencapai DC sebelum faksi pemberontak menyerbu Gedung Putih.

Itulah 7 film yang tayang menemani libur Lebaran 2024. Selamat berlibur!

Pilihan Editor: 5 Film dan Serial Teman Ngabuburit di Akhir Pekan, Beragam Genre

RADEN PUTRI | IMDB | CINEPLEX | TEMPO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."