Me Time ala Direktur Keuangan BCA Vera Eve Lim, Belajar Melukis Gaya Abstrak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Vera Eve Lim, Direktur Keuangan BCA berpose di samping lukisan abstrak karyanya/Foto: Instagram/Vera Eve Lim

Vera Eve Lim, Direktur Keuangan BCA berpose di samping lukisan abstrak karyanya/Foto: Instagram/Vera Eve Lim

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaVera Eve Lim termasuk dalam jajaran pemimpin perempuan di bidang perbankan. Sosoknya pernah masuk dalam daftar Most Powerful Women, yakni para perempuan tangguh yang mempunyai peran penting dan berpengaruh. 

Melansir laman BCA, Vera  merupakan Direktur Keuangan BCA yang menjabat sejak 1 Februari 2018 silam. Ia terpilih menjadi Direktur Keuangan BCA dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang juga disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pekerjaan Vera membidangi dan mengawasi kegiatan keuangan, mulai dari penyusunan kebijakan akuntansi keuangan, pencatatan, dan pelaporan. Selain itu, ia turut mengawasi sekretariat perusahaan serta melakukan riset ekonomi perbankan dan industri.

Di balik kesibukannya menjadi pemimpin, Direktur Keuangan BCA Vera Eve Lim mengisi waktu luangnya dengan melukis sebagai momen me time dan caranya bersyukur. Kegiatannya melukis bisa dilihat dari postingan yang diunggah di laman Instagramnya. Dalam salah satu fotonya bersama lukisan gaya abstrak miliknya, Vera mengatakan jika ia tidak pernah berpikir bahwa lukisan begitu memuaskan baik jiwa dan karakter pribadi.

"Dulu koleksi lukisan sampai suatu hari nanti pengen coba sendiri.. itu tahun 2014, bersyukur punya pelatih dan guru sejati @agusbudiyanto_aquarelle membimbingku selama ini hingga kini bersandar abstrak.. Akhir pekan sudah menjadi me time untuk ceria dan bersyukur," tulisnya dalam keterangan foto. 

Pada unggahan lainnya Vera juga menuliskan jika melukis membutuhkan kesabaran, waktu, dan tentu saja latihan. "Pada awalnya, hampir semuanya sulit, hal yang baru membutuhkan kesabaran, waktu, dan latihan," tulis dia.

Menurut Vera lukisan abstrak adalah melihat apa yang tidak terlihat oleh orang lain dan meletakkannya di atas kanvas termasuk transmisi naluri yang dimiliki seniman . "Akan melakukan dan belajar lebih banyak... sebagai lukisan seni memungkinkan untuk menemukan dan kehilangan ide pada saat yang sama. Semoga kalian semua menikmati dan terima kasih telah menjadi teman karya seni saya."

Pilihan Editor: Gaya Fashion Vera Eve Lim, Direktur Keuangan BCA Berbalut Wastra Nusantara

Hai Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."