Andi Jerni bagi Tips Merawat Kulit, Rutinitas Skincare dan Jangan Tidur Larut Malam

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Andi Mesyara Jerni Maswara. TEMPO/M Taufan Rengganis

Andi Mesyara Jerni Maswara. TEMPO/M Taufan Rengganis

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pemain film dan karateka, Andi Jerni selalu menyempatkan waktu untuk merawat kulit wajahnya. Selama ini dikatakan Andi masih banyak perempuan yang lebih fokus pada perawatan luar saja, dengan rangkaian skincare lengkap, tetapi mereka lupa kalau merawat kulit juga mesti dari dalam. 

Pemilik nama lengkap Andi Mesyara Jerni Maswara ini mengatakan selama ini salah satu tips merawat kulit dari dalam tubuh seperti perbanyak minum air putih, makan buah-buahan dan sayuran, juga tak kalah penting tidak tidur larut malam. 

"Beneran, deh, jangan begadang itu ngaruh banget sama kondisi kulit kita. Kaya aku pernah mengalami tidur cuma tiga jam karena pas lagi ikut karantina. Hasilnya wajah aku auranya jadi kaya enggak enak gitu, mama aku sampai marah-marah lihat anaknya ini," ucap Andi kepada CANTIKA, Senin, 25 Maret 2024.  

Alumnus Universitas Bina Nusantara ini pun tak pelak mendapat nasihat dari sang ibu yang berprofesi sebagai ahli gizi. "Ibu aku bilang kalau badan dan kulit sehat itu terlihat dari pancaran mata, aku diminta harus perbanyak makan daging dan perbaiki pola hidup sehat agar kulit enggak tampak kusam dan kering," ucap dia. 

Selain merawat kulit wajah dari dalam, perempuan kelahiran 23 September 1999 ini juga memakai day cream, membersihkan wajah dengan double cleansing selesai beraktivitas. "Aku termasuk ikut rutinitas skincare sesuai tahapannya, termasuk pakai serum juga. Beberapa waktu lalu aku sempat lupa ngikutin stepnya langsung bruntusan. Itu ngaruh banget ke aku," paparnya. 

Sebagai informasi, Andi tengah menyiapkan karantina untuk kejuaraan PON kick boxing pada September mendatang dan belakangan ini disibukkan promo film terbaru berjudul Keluar Main 1994. Film berbahasa Indonesia dengan dialek Makassar ini lahir dari keprihatinan pada masalah minat bakat anak yang seringkali berbenturan dengan visi dan rencana orang tua terhadap masa depan anaknya.

Pilihan Editor: Rutinitas Skincare Simpel ala Putri Ayudya, Andalkan Milk Cleanser

Hai Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."