9 Rekomendasi Tempat Bukber di Jaksel, dari Masakan Timur Tengah hingga Manado

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Masakan Timur Tengah di Abunawas restaurant/Foto: Abunawas restaurant

Masakan Timur Tengah di Abunawas restaurant/Foto: Abunawas restaurant

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu kegiatan rutin yang kerap dilakukan saat Ramadan adalah buka bersama atau bukber dengan mencari rekomendasi tempat bukber yang masakannya enak dan nyaman. 

Kegiatan ini dapat dilakukan bersama siapa saja, seperti keluarga, kerabat, teman, hingga rekan kerja sekalipun. Tujuannya adalah untuk menjaga tali silaturahmi dengan sesama.

Ketika akan mengadakan acara bukber, sering kali orang kebingungan untuk menentukan tempat bukber yang cocok. Bila Anda tinggal di kawasan Ibu Kota Jakarta, khususnya Jakarta Selatan, ada banyak restoran yang bisa menjadi pilihan tempat bukber.

Lantas, apa saja restoran yang bisa digunakan untuk bukber di Jakarta Selatan atau Jaksel? Berikut 10 rekomendasi tempat bukber di Jaksel yang asik untuk dikunjungi.

Tempat Bukber di Jaksel

1. Abunawas Restaurant

Salah satu rekomendasi tempat bukber di Jaksel adalah Abunawas Restaurant. Ini adalah restoran yang mengusung gaya Timur Tengah pada bangunan dan suasananya. Restoran ini juga menyediakan berbagai makanan khas Timur Tengah, khususnya Arab.

Lokasi: Jalan Kemang Utara, Kemang, Jakarta Selatan

Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00-21.30 WIB

2. Beautika 

Bagi Anda yang ingin mencoba berbuka puasa dengan menu makanan dari Manado, Beautika dapat menjadi salah satu pilihan restoran. 

Pasalnya, restoran ini menyediakan berbagai hidangan khas Manado, seperti mie cakalang, gohu, es kacang, dan lain sebagainya.

Lokasi: Jalan Hang Lekir No.1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Jam operasional: Setiap hari, 08.00-20.00 WIB

3. Bebek Kaleyo

Restoran yang satu ini telah memiliki lebih dari 10 cabang yang tersebar di Jakarta. Tetapi, cabang yang cukup ramai dikunjungi orang adalah cabang yang berlokasi di kawasan Tebet. 

Restoran ini menyediakan berbagai olahan bebek, mulai dari bebek bakar, bebek rica, hingga sate bebek. 

Lokasi: Kaleyo Enam,Tebet, Jakarta Selatan

Jam operasional: Senin, 09.00-22.30; Selasa – Jumat, 24 jam; Sabtu, 00.00-23.00; Minggu libur

4. Momo Paradise

Rekomendasi tempat bukber di Jaksel selanjutnya adalah Momo Paradise. Mengusung tema all you can eat, restoran ini menyajikan berbagai jenis daging dan makanan pelengkap yang siap santap. Mulai dari sup miso, gyoza, karaage, dan lain sebagainya.

Lokasi: Jalan Senopati No.92, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jam operasional: Setiap hari, 11.00-22.00 WIB

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."