Tips Dian Ayu Bawa Anak-anak Liburan ke Luar Negeri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Potret Dian Ayu bersama suami, Ananda Omesh, dan ketiga anak mereka saat liburan ke Disneyland Hong Kong. Foto: Instagram/@dianayulestari

Potret Dian Ayu bersama suami, Ananda Omesh, dan ketiga anak mereka saat liburan ke Disneyland Hong Kong. Foto: Instagram/@dianayulestari

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Artis, Dian Ayu mengungkapkan salah satu tips membawa anak-anak liburan ke luar negeri adalah membuat perencanaan terlebih dulu. Tujuannya agar mereka sekeluarga menikmati perjalanan atau trip tersebut. 

"Kita bikin dulu perencanaan liburan. Karena semakin banyak anak dengan rentang usia yang berbeda-beda, ada saja tantangannya. Sebaiknya eksplor jangan macam-macam agar kita, orang tua, dan anak menikmati liburan," ujar Dian dalam acara Ngabuburit dan Buka Puasa Bersama Hong Kong Tourism Board di Jakarta, Rabu, 27 Maret 2024. 

Dian Ayu dan Ananda Omesh diketahui dikaruniai tiga anak, yakni Btari Embun Anandayu (11 tahun), Btara Langit Anandayu (7 tahun), dan Btara Bulan Anandayu (2 tahun).

Selain perencanaan liburan yang matang, Dian Ayu mengatakan pentingnya memperhatikan musim di negara tersebut. Karena hal itu juga bisa berdampak dengan suasana hati atau mood anak-anak.

"(Contohnya) Hong Kong punya dua musim, panas dan dingin, pilih yang sejuk supaya anak-anak nyaman dan benar-benar menikmati dengan santai. Kalau di musim panas, pastikan pakai payung, bawa kipas angin, destinasi jangan yang ribet untuk mencegah anak kelelahan. Dan, bawa stroller," katanya.

Dian Ayu juga menyebutkan pentingnya membawa makanan atau camilan saat mengunjungi tempat wisata untuk menjaga stamina sekaligus kesehatan anak.

Dian Ayu Lestari (TEMPO/Mila Novita)

Pertimbanngan Pilih Destinasi Alam untuk Anak

Dalam memilih destinasi wisata untuk anak, Dian Ayu dan Omesh lebih sering mengajak buah hati lebih dekat dengan alam.  "Di Jakarta sudah 'kenyang' dengan mal. Jadi kami perkenalkan anak-anak dengan alam seperti eksplor pantai, gunung," ujarnya. Selain Bali, dia mengatakan Banyuwangi salah satu destinasi alam yang disukai anak-anaknya.

"Beberapa waktu lalu ke Banyuwangi eksplor gunung, safari, jadi beragam pengalaman anak-anak. Mereka jadi makin bangga dengan pesona Indonesia," katanya.

Dalam memilih waktu liburan keluarga, Dian mengatakan biasanya di momen libur sekolah seperti pertengahan tahun dan akhir tahun. "Waktu liburan keluarga menyesuaikan libur anak sekolah, akhir tahun, atau awal tahun," ujar Dian Ayu.

Pilihan Editor: Jaga Kesehatan Gigi Anak Ala Omesh dan Dian Ayu, Mulai dari Hal Sederhana

Hai Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."