7 Tas Chanel yang Populer dan Ikonik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Chanel 255 (blog.fashionphile.com)

Chanel 255 (blog.fashionphile.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Koleksi tas Chanel disebut sebagai tas tangan paling ikonik dari label lainnya. Sejak didirikan pada 1910, rumah mode barang mewah ini terus berkembang. Dikutip dari laman Who What Wear, Chanel disebut sebagai simbol kekuatan dan kebebasan.

Harganya yang mahal kerap juga disebut sebagai barang investasi oleh pemiliknya. Sebab, tas Chanel memiliki nilai jual kembali yang tinggi.

Berikut adalah 7 di antara koleksi tas tangan Chanel yang populer dan tentunya ikonik, dirangkum dari Who What Wear.

1. Chanel 2.55

Ketika Gabrielle (Coco) Chanel menciptakan 2.55 pada bulan Februari 1955 (sesuai dengan namanya), hal itu menciptakan skandal yang cukup besar. Ini adalah tas wanita pertama yang dilengkapi tali bahu, sehingga wanita dapat melakukan apa pun yang mereka suka dengan tangan mereka. Termasuk memasukkan tangan ke dalam saku.

Hal ini dianggap sebagai tanda pemberontakan, dan para wanita sangat senang dengan kebebasan yang baru mereka dapatkan. Fakta rahasia yang menarik tentang tas ini: kantong ritsleting rahasia yang dipasang di dalamnya awalnya dimaksudkan untuk menyimpan surat cinta rahasia, seperti yang dilakukan Coco Chanel, yang dikabarkan sedang melakukan perselingkuhan.

Kini, angka 2.55 masih menjadi barang pokok kalangan elit. Tas ini dipakai oleh orang-orang seperti artis Blake Lively dan Sarah Jessica Parker.

2. Chanel Classic

Chanel Classic Handbag. (Chanel.com)

Tas ini juga disebut sebagai 11.12. Karl Lagerfeld memperbarui 2.55 pada 1980an. Dia tetap setia pada bentuk aslinya sambil memberikan ciri khas dekaden pada dekade tersebut. Perubahan paling nyata datang dalam bentuk kunci yang diperbarui, yaitu menampilkan CC ikonik yang telah kita kenal dan sukai.

Ini disebut Klasik karena suatu alasan. Itu adalah pernyataan sederhana yang ada di lemari semua orang, misalnya aktris Kristen Stewart. Saat Anda memikirkan tas Chanel atau melihatnya di lengan seorang selebriti, kemungkinan besar itu adalah 11.12.

3. Chanel Boy

Chanel Boy. Dok. www.chanel.com

Diluncurkan tahun 2011 oleh Karl Lagerfeld, Chanel Boy adalah nama cinta pertama Gabrielle Chanel, Boy Capel. The Boy dengan cepat memenangkan hati pemilik 2.55 dan Classic dengan nuansa rock 'n' roll yang lebih androgini. Faktanya, sisi maskulin dari Boy memberi penghormatan kepada Chanel sendiri, yang selalu mendorong batas-batas feminitas dan gaya.

Selebriti yang ingin melakukan hal yang sama saat ini, seperti Miley Cyrus dan Dakota Johnson di dunia, sering terlihat memakai Boy di mana pun mulai dari jalanan hingga karpet merah.

4. Chanel Grand Shopping Tote

Grand Shopping Tote (juga dikenal sebagai GST) kemungkinan merupakan gaya paling lapang dalam sejarah Chanel. Yang mengecewakan banyak pecinta Chanel, GST dihentikan pada tahun 2015. Hal ini membuatnya semakin didambakan oleh para fashionista sejati.

Dengan banyak ruang untuk berbagai kebutuhan yang dibawa sehari-hari, tas ini benar-benar naik ke puncak popularitas di awal tahun 2000an. Pemakainya seperti artis Paris Hilton yang membawa tas di lengannya. Saat ini, barang antik ini jarang ditemukan, sehingga mudah dibeli oleh siapa pun yang mengetahuinya.

5. Chanel Gabrielle

Dengan nama yang memberi penghormatan kepada Gabrielle Chanel sendiri, tas ini diluncurkan pada acara S/S 17 Chanel dan langsung menjadi klasik, karena merupakan tas pertama yang ditampilkan dalam gaya unisex.

Selain itu, talinya yang panjang dan bentuknya yang jorok namun tetap terstruktur membuatnya sangat serbaguna untuk pria atau wanita. Mungkin itulah sebabnya ikon gaya klasik Meghan Markle sering terlihat dengan Gabrielle disampirkan di bahu sambil mengenakan kemeja dan jeans khas pria.

6. Chanel Gabrielle Backpack

Chanel Gabrielle Backpack. Dok. www.chanel.com

Bergaya Gabrielle, tapi dibuat menjadi praktis. Hal itulah yang dilakukan Chanel dengan versi ransel dari tas tangan yang lebih klasik di atas. Dengan tas punggung yang menjadi mode dalam beberapa tahun terakhir, Chanel terus merilis versi terbaru dari Gabrielle, termasuk dalam koleksi musim panas 2019.

Mengingat bakat tomboi alami dan kepraktisan, ransel ini telah menjadi tambahan gaya untuk pakaian Penelope Cruz, Cara Delevingne, dan banyak lagi.

7. Chanel 19

Chanel 19. Dok. www.chanel.com

Nama tas Chanel 19 mungkin diambil dari tahun 2019, karena diluncurkan pada akhir tahun tersebut. Namun tas ini berkembang selama beberapa tahun terakhir. Mengukuhkan dirinya sebagai ikon baru rumah mode tersebut. Tas berlapis ini adalah versi baru dari tas klasik Chanel 2.55 tetapi tas 19 memiliki tali rantai yang sangat tebal dan sering kali hasil akhir dan fabrikasi yang lucu.

Itulah 7 koleksi tas Chanel yang populer dan ikonik dari rumah mode tersebut. Mana yang paling menarik?

Pilihan Editor: 10 Fakta Menarik Sejarah Chanel, Terjun ke Dunia Fashion sebagai Pembuat Topi

WHO WHAT WEAR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."