Manfaat Dapat Beasiswa Luar Negeri, Nilai Lebih untuk Pencapaian Karier

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi beasiswa. Freepik

Ilustrasi beasiswa. Freepik

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika Anda sedang mencari kesempatan untuk belajar di luar negeri dan terkendala dengan urusan pembiayaan atau jika Anda ingin mengurangi beban biaya yang harus Anda tanggung, kami telah mengumpulkan beragam informasi perihal beasiswa luar negeri untuk membantu para pelajar asal Indonesia dalam mengakses kesempatan mendapatkan beasiswa bersama dengan mitra perguruan tinggi kami di berbagai belahan dunia.

Terdapat beberapa tempat yang sangat populer di kalangan pelajar Indonesia ketika mencari beasiswa. Beberapa di antaranya adalah Australia, Inggris, Selandia Baru, Kanada, Irlandia, Serta Amerika Serikat.

Perguruan tinggi di negara-negara ini menawarkan beragam informasi beasiswa, tidak hanya beasiswa berbasis prestasi yang umumnya hanya menerima pelamar dengan prestasi akademik luar biasa. Lembaga pendidikan ini juga menawarkan beasiswa sebagian, kebutuhan hidup, dan penuh yang tersedia luas bagi para pelajar asal Indonesia!

Setiap jenis beasiswa tentunya memiliki persyaratan tertentu, tergantung pada universitas serta program pendidikan yang dipilih. Meski demikian, program-program beasiswa ini turut menawarkan bantuan pembiayaan untuk beragam keperluan di tingkat pendidikan sarjana, magister, dan doktoral.

Terdapat beragam manfaat yang dapat diperoleh pelajar Indonesia ketika belajar di luar negeri, terlepas dari berhasil memperoleh beasiswa atau tidak.

Manfaat yang ditawarkan antara lain:

1. Nilai lebih untuk karier Anda

Mendapatkan gelar ternama akan memberikan keuntungan bagi perjalanan karier Anda
Belajar di luar negeri memampukan Anda untuk memperoleh gelar ternama yang akan sangat bermanfaat ketika melamar pekerjaan.

Dengan cara ini, Anda bisa memperoleh peluang karir dengan tingkat pendapatan yang lebih tinggi di berbagai perusahaan impian Anda serta titik awal yang baik bagi perjalanan karir Anda selanjutnya.

2. Dapat bekerja di luar negeri setelah lulus

Banyak negara mengizinkan pelajar internasional untuk bekerja dan memulai karir mereka di negara tempat mereka belajar usai kelulusan.

Ini artinya, Anda bisa mengakses peluang kerja di luar negeri dengan tingkat pendapatan yang lebih tinggi serta yang mampu mendorong perjalanan karir Anda.

3. Temukan budaya baru dan kembangkan diri di luar zona nyaman Anda

Belajar di luar negara akan mengajarkan Anda banyak hal. Anda bisa belajar untuk menghargai beragam kebudayaan berbeda. Selain itu, Anda juga akan bisa mengasah berbagai kemampuan yang akan mengembangkan diri Anda sebagai seorang pribadi dan tenaga profesional.

Dalam hal ini, memperoleh beasiswa memang menjadi langkah penting. Akan tetapi, hal ini tidak seharusnya menjadi alasan utama Anda untuk belajar di luar negeri. Beragam manfaat yang bisa Anda peroleh jauh lebih berharga baik dari segi waktu maupun investasi yang Anda keluarkan, dengan atau tanpa beasiswa!

4. Mengembangkan Kemampuan Bahasa Inggris Anda

Dengan belajar di luar negeri, Anda akan terjun langsung ke berbagai lingkungan yang memungkinkan Anda untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggris Anda. Hal ini tentunya akan membantu Anda dalam memperoleh lebih banyak kesempatan di berbagai negara dalam mengembangkan karier.

Pilihan Editor: Tips Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri, Siapkan Personal Statement dan Study Plan

INTERNATIONAL EDUCATION SPECIALIST 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."