20 Ide Merayakan First Wedding Anniversary

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Foto: Unsplash.com/Jared Sluyter

Ilustrasi pasangan. Foto: Unsplash.com/Jared Sluyter

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ulang tahun pertama pernikahan atau first wedding anniversary adalah tonggak sejarah yang patut disyukuri. Petualangan romantis atau kejutan kreatif bisa jadi ide menarik perayaan first wedding anniversary yang akan menentukan suasana cinta dan kegembiraan seumur hidup. Ulang tahun pertama pernikahan adalah kesempatan emas untuk menciptakan kenangan abadi. Berikut ide first wedding anniversary yang bisa jadi inspirasi untuk Anda dan pasangan.

1. Liburan Romantis

Rencanakan liburan ke destinasi yang memiliki arti penting bagi Anda dan pasangan. Ini bisa berupa kabin yang nyaman di tengah hutan, tempat peristirahatan di tepi pantai, atau hotel saat bulan madu. 

2. Tulis Surat Cinta

Tulis surat cinta yang menyentuh hati satu sama lain, ungkapkan perasaan, impian, dan harapan Anda untuk masa depan. Segel dalam kapsul waktu untuk dibuka pada hari jadi mendatang. Langkah indah ini pasti akan mencerminkan esensi tahun pertama pernikahan Anda dan melambangkan pertumbuhan yang akan Anda alami bersama.

3. Kejutan Kencan Malam

Jika Anda bertanya-tanya apa yang harus dilakukan untuk ulang tahun pertama pernikahan, Anda dapat mengejutkan pasangan Anda dengan kencan malam yang direncanakan dengan matang. Anda dapat menyiapkan makanan favoritnya, menciptakan suasana nyaman di rumah, atau melakukan reservasi di restoran favoritnya. Untuk menjadikannya lebih istimewa, ciptakan suasana romantis dengan lilin, musik lembut, dan bahkan mungkin tarian di bawah bintang-bintang.

4. Berlayar dengan Yacht atau Kapal Pesiar

Berlayar untuk merayakan ulang tahun pertama pernikahan akan menjadi pelarian sempurna bagi Anda berdua untuk menikmati ketenangan alam, menikmati kegembiraan karena kebersamaan satu sama lain, dan merayakan cinta yang mempertemukan Anda. Saat Anda mengarungi perairan, Anda dapat menikmati momen nyaman bersama, minum sampanye, atau menikmati piknik dengan suguhan lezat.

5. Hadiah yang Dipersonalisasi

Pertimbangkan untuk memberikan hadiah pribadi yang mewakili jalur hubungan Anda sebagai pasangan sebagai ide hadiah ulang tahun pertama pernikahan yang ideal. Itu bisa berupa perhiasan yang dibuat khusus, barang berukir, atau sesuatu yang memiliki nilai sentimental bagi Anda berdua. Perhatian di balik hadiah yang dipersonalisasi menjadikannya istimewa.

6. Rencanakan Hari Petualangan

Rencanakan hari penuh petualangan yang diisi dengan aktivitas penuh petualangan. Bisa berupa hiking, panjat tebing, zip-lining, atau bahkan mencoba sesuatu yang baru seperti balon udara atau snorkeling. Sensasi dan kegembiraan hari ini akan menciptakan kenangan abadi dan memperkuat ikatan Anda.

7. Bikin Album Foto atau Scrapbook yang Dipersonalisasi

Membuat album foto untuk ulang tahun pertama Anda seperti memulai perjalanan indah menyusuri jalan kenangan, dipersenjatai dengan lem, glitter, dan banyak cinta! Anda dapat memasukkan foto dari pernikahan, bulan madu, dan acara-acara khusus Anda, disertai dengan catatan tulisan tangan atau keterangan yang mencerminkan perasaan dan pengalaman Anda di dalam buku. Bahkan bisa "ditaburi" dengan catatan cinta, tiket bioskop, dan bahkan bunga kering yang memiliki nilai sentimental.

8. Ciptakan Ulang Hari Pernikahan

Atur versi mini hari pernikahan Anda dengan menciptakan kembali elemen seperti tempat, dekorasi, dan bahkan mengenakan pakaian pernikahan Anda. Ini adalah kesempatan untuk menghidupkan kembali keajaiban dan mengenang hari ketika Anda berkata, "Saya bersedia."

9. Memanggang Kue Bersama

Memanggang kue untuk ulang tahun pertama pernikahan salah satu cara sempurna untuk merayakan perjalanan Anda berdua sebagai pasangan dan menikmati suguhan manis yang akan membuat selera Anda menari bahagia. Dari memilih rasa yang sempurna hingga mendekorasi dengan desain yang menarik, Anda akan melepaskan maestro kue dalam diri Anda dan mengubah dapur Anda menjadi toko kue yang menyenangkan. 

10. Bikin Tato

Memilih seni tato bisa menjadi cara yang bermakna dan unik untuk memperingati first wedding anniversary. Itu adalah simbol permanen cinta Anda, bukti ikatan yang Anda bagi, dan pengingat komitmen yang Anda buat satu sama lain. Baik itu tato yang serasi, desain yang memiliki makna pribadi, atau bahkan tanggal pernikahan Anda, mendapatkan tinta bisa menjadi cara yang indah untuk merayakan cinta Anda dan menciptakan kenangan abadi.

10 ide selanjutnya merayakan first wedding anniversary, dari ikut kelas memasak bersama hingga malam karaoke 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."