Ragam Gaya Feminin Erina Gudono, dari Rok Beraksen Korset hingga Sabrina Blouse

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Erina Gudono/Foto: Instagram/Erina Gudono

Erina Gudono/Foto: Instagram/Erina Gudono

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Finalis Putri Indonesia 2022 dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Erina Gudono yang juga istri Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo kerap mengunggah penampilan dan gaya busananya yang anggun di laman Instagram. Erina juga beberapa kali pernah menghadiri fashion show desainer terkemuka Indonesia yakni Biyan dan Mel Ahyar. 

Penasaran dengan gaya feminin ala Erina Gudono, berikut ulasan dari CANTIKA: 

1. Rok Beraksen Korset

Erina Gudono/Foto: Instagram/Erina Gudono

Saat menghadiri debat calon dan wakil presiden pemilihan presiden beberapa waktu lalu, Erina tampil anggun dalam balutan kemeja warna biru terang yang dipadukan rok bercorak batik dengan aksein korset. Ia memadukannya dengan brooch di kancing kemeja dan juga sandal kulit warna cokelat.   

2. Outer Brokat 

Erina Gudono/Foto: Instagram/Erina Gudono

Dalam foto selanjutnya, Erina tampil anggun dan glamor dengan outer brokat warna hitam, terdapat aksen silver di beberapa bagian. Sementara untuk aksesoris, ia membawa mini clutch bag warna sage dan mengenakan selop warna nude. 

3. Outer Tenun

Erina Gudono/Foto: Instagram/Erina Gudono

Dalam event Paris Fashion Week, Erina turut hadir untuk memperkenalkan budaya Indonesia ke banyak orang. Ia tampil etnik dalam balutan outer tenun Garut

"Ini OOTD #banggabuatanlokal ku! Aku pakai baju desain Ari Seputra bersama dengan Wastra Tenun Lombok dari Cita Tenun Nusantara @citatenunindonesia , kulit pengrajin di Garut, dan anting dari @rinaldyyunardiofficial," tulis Erina dalam laman keterangan. 

"Yuk, kita mulai lebih sering pakai kain Indonesia! Karena itulah budaya yang harus banget kita banggakan. Dan jangan lupa share ootd nusantara kamu."

4. Sabrina Blouse 

Erina Gudono/Foto: Instagram/Erina Gudono

Dalam foto selanjutnya, Erina kembali tampil etnik mengenakan sabrina blouse dari kain endek Bali dari Arturro. Ia merasa senang bisa memperkenalkan  kain endek. "Bali dan ciri khas nya - punya tempat spesial di hatiku karena ada banyak banget ceritaku disana, seperti jalan-jalan keluarga sebelum aku dipropose dulu, prewedding memakai busana Bali, pertama kali belajar diving di Bali, tempat aku healing dan yoga juga di Bali. Makanya kain ini juga jadi simbol sendiri buatku," tulis Erina. 

Pilihan Editor: Setahun Menikah, Erina Gudono ke Kaesang Pangarep: Pernikahan jadi Kolaborasi Mimpi Berdua

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."