Setahun Menikah, Erina Gudono ke Kaesang Pangarep: Pernikahan jadi Kolaborasi Mimpi Berdua

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Erina Gudono dan Kaesang Pangarep/Foto: Instagram/Erina Gudono

Erina Gudono dan Kaesang Pangarep/Foto: Instagram/Erina Gudono

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari Minggu, 10 Desember 2023 tepat satu tahun pasangan putra Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep menikah dengan Erina Gudono. Melalui laman instagramnya, Erina mengunggah segala harap atas rasa syukur di momen ulang tahun pernikahan yang pertama. Sejoli ini tampak serasi mengenakan busana bernuansa ungu gelap berbahan suede yang mewah. 

"10-12-22. Satu setengah tahun lalu, Mas Kaesang ajak aku nikah anehnya mungkin karena sambil grogi bukannya pertanyaan malah dengan pernyataan sambil salting dia bilang “Akhir taun kita nikah ya, aku udah bilang Bapak Ibu dan setuju, mungkin minggu depan aku sama kakakku sekeluarga ke rumahmu.” - then the rest is history," tulis Erina seraya flashback ke masa di mana Kaesang meminangnya. 

Kini perjalanan cinta mereka telah sampai tahun pertama. Banyak harap tersemat dari Erina untuk Kaesang. "Satu tahun melangkah bersama, banyak cerita sedih senang kita laluin. Mas selalu genggam tanganku dan ingetin aku “Mas disini ya.” Terimakasih udah menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari. Terimakasih udah jadiin aku rumah Mas," lanjutnya dalam keterangan foto. 

Menurut Erina, di balik tingkah Kaesang ialah seorang pemikir dengan cita-cita yang besar dan memiliki strategi jauh kedepan. "Mas juga ngga pernah memandang cita-citaku kecil, walau mimpi Mas bagiku begitu besar, ia liat apa yang aku usahakan juga sama pentingnya. Setiap aku lelah Mas yang bilang “Ayo pasti bisa. Kita bareng-bareng pokoknya berjuang.” Terimakasih udah jadiin pernikahan kita jadi sebuah kolaborasi mimpi berdua," tulis Erina tersirat kekaguman. 

Tak lupa, di momen ulang tahun pernikahan Putri Pariwisata Solo ini juga mengucapkan terima kasih karena telah melibatkan Tuhan dalam urusan mereka. "Di atas itu semua, terimakasih udah ingat Allah dan melibatkan Allah di segala hal, sholat shalawat tanpa henti, puasa senin kamis, dan mendoakan aku dan keluarga kita. Kami bisa sedih, senang, kecewa, marah tapi yang membuat kami berdua bisa melalui semua adalah Allah yang menjaga kami."

"Satu tahun ini udah banyak hal terjadi, selanjutnya kita tulis banyak kenangan baru lagi.
Satu tahun melangkah, selamat pernikahan yang pertama suamiku tercinta Kae Sang Pangarep," ucap Erina. 

Sementara itu, di momen yang sama Kaesang Pangarep juga mengunggah video mereka berdua di laman Instagramnya.  "1 tahun kami melangkah, suka duka kami lewatin bersama. Banyak hal yang terjadi pada kehidupan, tapi kami sadar kami kuat karena kami selalu menjalani kehidupan ini berdua dengan hati gembira dan bahagia. Perubahan besar banyak terjadi dalam setahun terakhir, tapi kami saling menguatkan karena kami punya satu sama lain," tulis Kaesang

"Perbedaan adalah hal yang wajar, tapi perbedaan itulah yang merekatkan kami berdua. Perbedaan menjadikan kami saling memahami satu sama lain. Perbedaan membuat kami bisa menghargai satu sama lain. Satu tahun melangkah, selamat pernikahan yang pertama istriku tercinta Erina Sofia Gudono."

Pilihan Editor: Cerita Erina Gudono Tentang Rencana Lanjut Kuliah Lagi dan Pentingnya Pengembangan Diri

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."