Menu Takjil Istimewa untuk Buka Puasa, dari Aneka Kolak hingga Es Blewah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
 Ilustrasi kolak ubi (instagram.com/setia_dini91

Ilustrasi kolak ubi (instagram.com/setia_dini91

IKLAN

8. Singkong Goreng

Menu takjil yang bisa Anda pilih berikutnya adalah singkong goreng, yakni potongan singkong yang digoreng garing dan diberi taburan gula atau dipadu dengan saus karamel.

9. Martabak Manis

Ilustrasi Martabak Bangka Manis. youtube.com

Martabak manis berisi campuran coklat, keju, atau kacang yang dilipat seperti pancake dan ditaburi dengan gula halus. 

10. Kue-kue Tradisional

Kue tradisional juga bisa disajikan untuk santap buka puasa. Misalnya saja onde-onde, kue lumpur, kue talam, kue lapis, klepon, hingga kue apem yang manis dan lezat.

11. Es Blewah

Resep Es Blewah Mint Squash/sumber: cookpad

Es blewah jadi minuman segar dan manis yang dicari orang untuk berbuka puasa. Bahkan ada banyak restoran yang menyediakan menu es blewah ini untuk berbuka puasa.

Selain segar, lezat dan manis, es blewah mengandung nutrisi baik di antaranya vitamin A dan C. Belum lagi nutrisi yang terkandung dari buah-buah yang ada di dalamnya.

12. Es Cincau Hijau

Kemudian ada es cincau hijau yang bisa jadi pilihan menu berbuka puasa. Es cincau hijau manis, segar dan lezat yang bisa melepas dahaga setelah seharian penuh berpuasa.

13. Es Kelapa Muda

Bila Anda tidak terlalu doyan es buah atau es buah-buahan lainnya. Maka Anda bisa menggantinya dengan es kelapa muda. Es kelapa muda juga termasuk minuman favorit orang untuk berbuka puasa.

14. Tempe Mendoan

Ilustrasi tempe mendoan. Shutterstock

Gorengan merupakan salah satu takjil yang disukai. Anda bisa membeli tempe mendoan untuk berbuka puasa. Sandingkan tempe mendoan yang masih panas dengan sambal kecap atau cabai rawit.

Itulah beberapa contoh menu takjil buka puasa yang bisa Anda sajikan untuk anggota keluarga. Jadi, mana menu takjil yang jadi favorit Anda? Semoga bermanfaat!

Pilihan Editor: Sambut Bulan Ramadan, Yuk Siapkan Daftar Resep Menu Takjil Berbuka Puasa

HERZANINDYA MAULIANTI | LAILI IRA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."