Ragam Gaya Radhika Merchant Berbalut Kain Sari dan Lehenga, Kamu Suka yang Mana?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Radhika Merchant. Foto: Instagram

Radhika Merchant. Foto: Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sosok Radhika Merchant, calon menantu orang terkaya India Mukesh Ambani, masih menjadi sorotan, meski pesta pranikah atau prewedding mewahnya telah sepekan berlalu. Tunangan Anant Ambani ini kerap memakai lehenga atau kain sari (saree) khas India yang ikonik 

Pakaian etnik India memang indah dan beragam. Di antaranya, dua pilihan pakaian wanita yang populer adalah lehenga dan saree. Kedua pakaian ini sangat berbeda dalam bentuk dan gaya tetapi keduanya populer untuk acara-acara khusus. 

Lehenga paling sering dipakai sebagai bagian dari busana lehenga choli. Terdiri dari dua bagian. Yang pertama adalah blus yang disebut choli.

Choli hadir dalam berbagai gaya — bisa berlengan panjang atau pendek dan bisa polos atau dilengkapi hiasan detail. Choli biasanya pas di bagian tengah batang tubuh, sehingga bagian tengah tubuh terlihat.

Bagian kedua adalah lehenga, yang mengacu pada rok pergelangan kaki yang dikenakan sebagai pakaian bagian bawah. Biasanya dihiasi dengan indah dan mewah.Lehenga bisa menjadi sederhana dan tentu saja mengesankan untuk dilihat. Mereka cocok sebagai pakaian formal di pesta pernikahan dan pesta. 

Sementara kain sari adalah salah satu pakaian India yang paling ikonik. Bagian utama saree adalah sepotong kain panjang, mengalir, dan tidak dijahit mirip dengan syal atau selendang besar, yang terutama digunakan untuk menutupi tubuh. Kain ini serbaguna dan dapat disampirkan dalam berbagai gaya berbeda.

Tergantung pada cara membungkusnya, saree mungkin memiliki ukuran yang lebih ketat daripada lehenga. Secara tradisional dipasangkan dengan choli dan terkadang rok dalam ghagra untuk tujuan pembentukan.

Sari juga memiliki implikasi agama dan budaya yang tidak dimiliki lehenga, terutama terkait gagasan budaya kewanitaan. Seperti lehenga, kain sari cocok untuk sebagian besar festival dan perayaan. Secara khusus, saree adalah bagian penting dari banyak pernikahan di India Selatan. 

Yuk, intip gaya busananya yang etnik dan menawan dalam balutan kain sari dan lehenga.

1. Lehenga warna pastel

Radhika Merchant/Foto: Instagram/@radhikamerchantfc

Berbalut lehengan warna pastel membuat penampilan Radhika kali ini begitu menawan. Permainan beads silver, kain brokat, dan garis keemasan tampak menyatu dalam gaya anggunnya. Begitu pula dengan tambahan kain sari dan veil di kepalanya. Aksesori warna silver yang dipilih juga tetap terlihat kontas, mulai dari head piece, necklace, dan gelang yang menyatu dengan cincin. 

2. Paduan oranye dan fuschia

Radhika Merchant/Foto: Instagram/Loveleen Ramchandani

Dua warna ikonik busana India yakni fuschia dan oranye tampak menyatu membalut tubuh Radhika. Ia tampil anggun dengan kain sari warna fuschia. Aksesori kalung warna perak di bagian leher menjadi on point bagi tampilannya. Tak lupa gelang, anting menjuntai, dan headpiece menambah dramatis gayanya. 

3. Blush pink 

Radhika Merchant/Foto: Instagram/@radhikamerchantfc

Pada foto kali ini, Radhika mengenakan lehenga warna blush pink dengan aksen beads warna silver tampak ia lilitkan ke pundak bagian kanan. Aksesori agaknya menjadi fashion statemen pada penampilannya kali ini. Lihat saja mulai dari headpiece, anting, hiasan tangan yang menyatu cincin begitu atraktif. 

4. Motif floral

Radhika Merchant/Foto: Instagram/@radhikamerchantfc

Busana khas India dikenal warna-warna yanh cerah dan motif floral seperti yang dikenakan Radhika pada foto kali ini. Ia mengenakan lehenga warna fuschia dengan motif floral warna kuning dan biru. Kain sari senada ia sampirkan di bagian pundak kanan. Aksesori yang dipakai juga mencuri perhatian yakni kalung panjang, necklace, anting menjuntai khas India dan headpiece di kening. 

5. Kain sari hijau 

Radhika Merchant/Foto: Instagram/@radhikamerchantfc

Foto selanjutnya, Radhika mengenakan lehenga dengan kain sari yang ia sematkan di pundak bagian kanan warna hijau sage berbahan brokat yang menawan. Kali ini ia hanya menambah aksesori berupa kalung mutiara yang dililitkan di leher jenjangnya. Rambut panjangnya disanggul rendah. 

Pilihan Editor: Mengenal Orang Tua Radhika Merchant, Viren dan Shaila

LASHKARAA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."