Sejarah Butik Fendi yang Identik dengan Keanggunan dan Eksperimen

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Rumah mode mewah Fendi meluncurkan aksesori fesyen unik dari hasil kolaborasinya dengan perusahaan permen Chupa Chups. (Gorunway.com/Armando Grillo)

Rumah mode mewah Fendi meluncurkan aksesori fesyen unik dari hasil kolaborasinya dengan perusahaan permen Chupa Chups. (Gorunway.com/Armando Grillo)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kemewahan dan desain kontemporer, sejarah Fendi disebut selalu identik dengan keanggunan dan eksperimen. Dikutip dari laman resmi Fendi, semuanya dimulai dari sebuah butik kecil di jantung kota Roma, Italia, yang didirikan pada 1925 oleh Adele dan Edoardo Fendi. Dengan dibukanya toko khusus tas dan bulu, serangkaian koleksi sukses dan kolaborasi khusus, dengan Maison, diproyeksikan ke kancah mode internasional.

Perancang busana asal Jerman, Karl Lagerfeld, bergabung dengan rumah mode Fendi pada 1965. Hai ini menandai dimulainya era kreatif baru yang bertahan selama lebih dari lima dekade. Pada 1992, dia diperbantukan oleh Silvia Venturini Fendi, generasi ketiga dari keluarga Fendi. Dan pada 2000, Maison menjadi bagian dari LVMH Group (Moet Hennessy Louis Vuitton) yang bergengsi.

Desainer Inggris Kim Jones berperan sebagai Artistic Director of Couture dan Womenswear pada 2020, bersama Direktur Artistik Silvia Venturini Fendi dan Delfina Delettrez Fendi, generasi ketiga dan keempat dari keluarga Fendi.

Direktur Artistik

Tahun 2020 menandai evolusi terbaru dari estetika khas rumah mode ini. Yakni dengan kolaborasi unik antara Kim Jones, Artistic Director of Couture and Womenswear, lalu Silvia Venturini Fendi, Artistic Director of Accessories and Menswear, serta Delfina Delettrez Fendi, Artistic Director of Jewellery.

Palazzo della Civilta

Pada 2015, Fendi memindahkan kantornya ke salah satu bangunan paling simbolis di Roma: Palazzo della Civilta Italiana. Keputusan Fendi mencerminkan niat Maison untuk menghormati warisannya sekaligus fokus pada masa depan.

Palazzo Fendi

Palazzo Fendi bukan sekadar toko utama, tetapi juga merupakan tempat pengunjung dapat merasakan keajaiban Fendi sepenuhnya. Palazzo Fendi menggabungkan komitmen Maison terhadap kreativitas dalam segala bentuknya: mulai dari koleksi hingga arsitektur, bahkan menawarkan kesempatan untuk menginap di Fendi Private Suites yang eksklusif.

Nah, Sahabat Cantika, itulah sejarah rumah mode Fendi yang kini terkenal sebagai butik barang mewah.

Pilihan Editor: Gaya Serasi Serba-bold Song Hye Kyo dan Lee Min Ho di Acara Fendi

FENDI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."