Cara Membentuk Alis Melengkung Sempurna, Berikut 5 Langkah Mudahnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi merawat alis. Freepik.com

Ilustrasi merawat alis. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat merawat wajah, beberapa di antara kita memusatkan banyak perhatian pada penempatan eyeliner, lipstik atau bahkan cara mengaplikasikan perona pipi, highlighter, hingga kontur. Tapi jangan lupakan tampilan alis melengkung yang sempurna. Beberapa profesional berpendapat bahwa alis layak mendapat perhatian lebih mengingat dampaknya cukup signifikan terhadap penampilan Anda secara keseluruhan.

Bentuk alis melengkung sempurna membuat wajah Anda terlihat lebih seimbang, mata terlihat lebih terjaga, dan penampilan lebih muda.

“Alis yang melengkung mengacu pada posisi alis yang mengarah ke atas tepat di atas sudut dalam mata Anda, secara bertahap terangkat di sepanjang tulang alis Anda pada titik tertinggi dari otot alis yang terangkat, dan kemudian dengan lembut mengalir ke bawah menuju sudut luar mata," kata seniman alis Michele Holmes dan pendiri Rye Beauty dikutip dari Real Simple, Selasa, 12 Maret 2024.

Dia menambahkan bahwa ketika alis dicabut dan disesuaikan dengan bentuk mata Anda—dengan ekspresi sedikit terangkat dalam posisi istirahat—hasilnya cukup bagus. Sebaliknya, alis yang digambar dengan buruk, alis yang tidak terawat, atau alis yang dicabut secara berlebihan dapat mengurangi penampilan Anda.

Cara Membentuk Alis Melengkung lewat Riasan

Kunci untuk mendapatkan alis melengkung sempurna adalah dengan memanfaatkan struktur alis yang ada. Jika Anda tidak ingin mengubah bentuk alis alis, Anda bisa memanfaatkan riasan untuk mendapatkan tampilan alis melengkung.

Langkah 1: Identifikasi Titik Tertinggi Alis

Mulailah dengan menyisir alis Anda ke atas dan ke luar, lalu identifikasi titik tertingginya.

“Kebanyakan orang memiliki lengkungan alami atau titik tinggi pada setiap alisnya. Lihat ke cermin dan angkat alis Anda ke atas, temukan titik tertinggi dari otot yang terangkat di setiap sisi,” kata Holmes.

Buatlah sebuah titik dengan pensil alis tepat di atas titik tertinggi yang Anda identifikasi—tepat sebelum bagian atas alis mulai turun atau tumbuh ke arah ekor.

Langkah 2: Tandai Awal Alis 

Seimbangkan pensil alis pada bagian hidung yang lurus dan buat garis di bagian depan alis. Ulangi ini di setiap sisi. “Ini akan memberi Anda titik awal untuk memulai dari bagian depan setiap alis,” kata Holmes.

Langkah 3: Temukan Ekor Alis

Selanjutnya, carilah titik ujung ekor alis dengan menyeimbangkan pensil pada lubang hidung bagian luar dan arahkan ujung pensil ke arah sudut luar mata. Holmes berkata, “Alis tidak boleh turun terlalu jauh dari titik tersebut karena dapat membuat mata Anda terlihat murung.”

Langkah 4: Buat Garis Besar dengan Lembut

Lihatlah garis atas dan bawah alis alami Anda. Holmes mengatakan garis-garis itu hampir menyerupai garis paralel yang tumbuh ke arah atas lengkungan. “Terkadang alis tidak rata dengan celah di sepanjang jalur alis yang melengkung. Ketika garis sejajar di atas dan di bawah alis rusak, riasan adalah cara terbaik untuk mengisi dan melengkapi garis luar seluruh alis,” katanya.

Anda tidak perlu membuat garis kasar di sini, namun akan sangat membantu jika memiliki garis tipis untuk menciptakan simetri dan memastikan Anda mengisi kekosongan.

Langkah 5: Isi Alis 

Mengisi alis Anda adalah langkah terakhir. Holmes menyarankan penggunaan pensil alis karena pensil ini sangat pemaaf dan mampu mengisi area yang jarang dengan cara yang terlihat alami.

“Isi area alis yang paling jarang terlebih dahulu, lalu isi celahnya sesuai kebutuhan dengan menggunakan sapuan cepat seperti rambut,” katanya. “Jika Anda tidak memiliki banyak rambut, bedak alis adalah cara yang bagus untuk membuat alis utuh dengan tampilan lembut dan tersebar di kulit.” Tutupi alis Anda dengan gel bening untuk mengunci semuanya pada tempatnya.

Pilihan Editor: Tampil Menawan dengan Alis Tebal, Ini 5 Tips Mudahnya

REAL SIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."