Paula Verhoeven Menjadi Muse Koleksi Raya Zaskia Sungkar, Terinspirasi Arsitektur Turki

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Paula Verhoeven menjadi Muse koleksi Raya Zaskia Sungkar dalam tajuk Empire/Foto: Doc. Zaskia Sungkar

Paula Verhoeven menjadi Muse koleksi Raya Zaskia Sungkar dalam tajuk Empire/Foto: Doc. Zaskia Sungkar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Adik Kakak Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar baru saja merilis koleksi Raya terbaru mereka yang mengangkat tema Jouney bertepatan dengan momen jelang bulan Ramadan. Makna Journey sendiri dikatakan Zaskia sebagai pengingat bahwa Ramadan adalah momentum penting dalam perjalanan hidup semua orang yang bisa memberi kesempatan untuk,merefleksikan diri, berintrospeksi, dan memilih arah yang lebih baik untuk melanjutkan petualangan.

Karena itu, dalam tahun ke-11 eksistensi Zaskia Sungkar dan tahun awal Shi by Shireen Sungkar di industri modest fashion, Ramadan tahun ini ditandai dengan persembahan koleksi yang menggambarkan tema “Journey” tersebut. 

Koleksi Empire dari Zaskia Sungkar mengangkat kekuatan, ketangguhan, dan kecantikan para wanita di zaman kekaisaran, seperti halnya bangunan bersejarah Turki yang mewakili arsitektur masa lampau yang mewah, kuat dan berestetika tinggi. Pesan historis dari Zaskia diterjemahkan secara apik oleh para Muse, seperti Paula Verhoeven, Dara Arafah, Tiqasya, Melody Laksani, Tya Ariestya, Fenita Arie, Nagita Slavina, dan Angelina Sondakh. 

Koleksi Raya Zaskia Sungkar dalam tajuk Empire yang terinspirasi kekuatan, ketangguhan, dan kecantikan para wanita di zaman kekaisaran Turki/Foto: Doc. Zaskia Sungkar

Unsur-unsur ini -ah yang akan terlihat pada pattern dalam koleksi Empire. Material yang digunakan pun beragam, mulai dari yang lembut dan mengalir seperti satin, sutra, dan chiffon sampai yang kaya akan tekstur dan volume, seperti pleats, crinkle dan organza. Untuk ‘pantone’ pada koleksi empire sendiri di antaranya adalah warna hitam, maroon dan earth tone, sesuai dengan DNA Zaskia Sungkar yang bold.

Kalau dari label Zaskia Sungkar sendiri temanya itu Empire, yang menjadi sambungan dari koleksi tahun lalu sebenarnya. Jadi inspirasinya masih banyak banget dari beberapa middle east, kalau tahun lalu ada bunga-bunga seperti keramik gitu, inspirasinya dari masjid yang ada di Abu Dhabi. 

Zaskia mengatakan jika koleksi Raya tahun ini koleksinya banyak terinspirasi dari bangunan-bangunan sejarah. Sejarah-sejarah Islam kan keren-keren banget, kalau kita mau lihat mulai dari koleksi lebih ke karakternya. Kalau memang ada pattern juga ada beberapa yang kita ambil dari bangunan-bangunan bersejarah.

Koleksi Raya Zaskia Sungkar dalam tajuk Empire yang terinspirasi kekuatan, ketangguhan, dan kecantikan para wanita di zaman kekaisaran Turki/Foto: Doc. Zaskia Sungkar

Tidak tanggung-tanggung Zaskia merilis 60 look yang terdiri dari berbagai gaya mulai dari dress, outer, blouse, mens wear hingga sarimbit. Kendati sedikit keluar dari zona nyaman Zaskia yang selama ini dikenal dengan karakter boldnya, Zaskia tetap konsistem memasukkan pattern geometris agar tetap memiliki ciri khas. 

"Cuma karena aku memang pengen marketnya bisa meluas, jadi mengeluarkan warna-warna yang earth tone, pastel, malah mungkin tadi lebih banyak warna yang cukup manis," ujar istri Irwansyah ini. 

Pilihan Editor: 4 Tips Padu padan Baju Lebaran Ala Zaskia Sungkar

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."