Jelang Bulan Ramadan, Aktivitas Ini Bisa Merekatkan Bonding dengan Keluarga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi keluarga memasak bersama. Freepik.com

Ilustrasi keluarga memasak bersama. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jelang bulan Ramadan, menjadi salah satu momen yang banyak ditunggu oleh umat Muslim. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di rumah untuk mempererat bonding dengan keluaga. 

Sebagai informasi, tahun ini Ramadan diperkirakan akan dimulai pada 11 Maret dan berakhir pada 9 April. Selama bulan Ramadan, umat Islam berpuasa dari fajar hingga matahari terbenam. Makan sahur dikenal dengan nama Sahur, dan berbuka dengan kurma dan air – dikenal dengan sebutan Iftar. Hidangan lezat juga disiapkan selama ini dan dinikmati bersama teman dan keluarga.

Tips mempererat ikatan atau bonding dengan keluarga selama bulan Ramadan:

1. Memasak bersama

Hidangan spesial berbuka puasa disiapkan selama waktu ini dan dinikmati bersama teman dan keluarga. Memasak masakan bersama-sama dan membantu anggota keluarga di dapur dapat menciptakan kenangan baru. Bereksperimen dengan resep, memasak dengan cepat, dan memperkenalkan hidangan baru dalam menu berbuka puasa dapat membuat Anda bahagia.

2. Membuat album foto

Setiap tahun, bulan Ramadan penuh dengan kenangan. Mulai dari salat berjamaah, berpuasa, hingga menikmati hidangan buka puasa bersama. Mengapa tidak membekukan kenangan tersebut dan membuat album foto spesial Ramadan yang dapat Anda kenang kembali, dan menghidupkan kembali momen-momen tersebut?

3. Dekorasi DIY

Hiasi rumah Anda dengan barang-barang dekoratif interior DIY atau Do it Yourself selama Ramadan. Kita dapat mengeksplorasi ide-ide DIY bersama anak-anak dalam keluarga dan bekerja sama membuat item dekorasi baru, untuk mendekorasi rumah selama bulan baik. Membersihkan rumah dan memberi ruang untuk barang-barang dekorasi baru adalah cara yang bagus untuk menjalin ikatan dengan keluarga.

Pilihan Editor:  3 Tips Lawan Cuaca Panas di Bulan Ramadan

HINDUSTAN TIMES 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."