Fakta Menarik Konser Ed Sheeran di Jakarta, Lagu Photograph Paling Ditunggu Penonton

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ed Sheeran tampil dalam konser Mathematics Tour di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu, 2 Maret 2024. TEMPO/Marvela

Ed Sheeran tampil dalam konser Mathematics Tour di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu, 2 Maret 2024. TEMPO/Marvela

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran sukses menggelar konser Ed Sheeran + - = ÷ x Tour 2024 yang dimulai pukul 19.00 WIB di Jakarta International Stadium (JIS) Konser tersebut akan menjadi kunjungan kedua Ed usai menggelar konser di Gelora Bung Karno (GBK) pada tahun 2019 lalu dengan tur bertema Ed Sheeran Divide World Tour 2019.

Sapa penonton di konser Ed Sheeran, Calum Scott: Menyala abangku!
 

Penyanyi Calum Scott yang dipilih sebagai bintang pembuka konser Ed Sheeran + - = ÷ x Tour 2024 menyapa seluruh penonton dengan menggunakan kalimat yang sedang tren di kalangan masyarakat Indonesia.

“Apa kabar Jakarta? Welcome to Ed Sheeran concert (selamat datang di konser Ed Sheeran)! Menyala abangku!” kata Calum,

Calum mengatakan kalimat tersebut dengan sangat antusias, ia ingin membakar semangat penonton yang hadir sebelum menyanyikan sejumlah lagu seperti If You Ever Change Your Mind, At Your Worst, Biblical, Where Are You Now, Whistle hingga Heaven dan On My Own.

Tepat pada pukul 19.00 WIB, Calum mulai menghibur telinga penonton dengan suaranya yang powerful dan kuat. Seruan penonton semakin keras ketika penyanyi asal Inggris tersebut membawakan lagu hits-nya yang berjudul You Are The Reason.

Dikelilingi dengan cahaya lampu ponsel, lagu itu secara dramatis membuat penonton yang hadir ikut bernyanyi dan menggerakkan badannya ke kanan dan ke kiri secara kompak tanpa sadar.

Tak terasa selama hampir satu jam, dirinya berhasil menggugah semangat penonton sebelum akhirnya Ed Sheeran tampil dengan gitarnya pada pukul 20.15 WIB.

Calum Scott membuka konser Ed Sheeran Mathematics Tour di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu, 2 Maret 2024. TEMPO/Marvela

Ia pun mengucapkan terima kasih karena semua yang hadir menyambutnya dengan hangat dan menyanyikan lagu-lagunya bersama. “Terima kasih Jakarta. Jakarta, You are the reason!” katanya.

Calum Scott adalah penyanyi berkebangsaan Inggris yang mulai dikenal sejak mengikuti British Got Talent di tahun 2015. Ia gemar membawakan lagu-lagu dengan genre pop dan soft rock.

Dalam Ed Sheeran + - = ÷ x Tour 2024 yang konsernya digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (2/3), pria yang lahir pada 12 Oktober 1988 itu dipilih sebagai special guest yang diberi peran untuk membuka konser dengan sejumlah lagu ciptaannya.

Ed Sheeran enerjik buka konser sambil nyanyikan "Tide"

Ed Sheeran tampil dalam konser Mathematics Tour di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu, 2 Maret 2024. TEMPO/Marvela

Ed Sheeran, secara enerjik dan lantang membuka konser tur dunianya. Usai hitungan mundur, Ed Sheeran tampil bersama gitarnya sambil tersenyum cerah. Dia segera menyapa dengan lincah, berlari ke sana kemari guna meningkatkan semangat penonton untuk bernyanyi bersama-sama.

Hal tersebut sontak disambut dengan teriakan penonton yang amat keras. Layar LED yang disediakan dari berbagai sisi dapat merekam secara jelas seperti apa semangat membara Ed Sheeran untuk bernyanyi sebaik mungkin kepada penonton yang duduk di layout bangku 360 derajat itu.

Usai lagu itu selesai dinyanyikan, Ed Sheeran menyapa hangat penonton sekali lagi sambil mengucapkan terima kasih atas kedatangan penonton setelah kunjungan terakhirnya ke Indonesia pada tahun 2019 lalu.

“Terima kasih sudah datang, ini kunjungan kedua ku setelah lima tahun lamanya. Terakhir di tahun 2019,” ujar Ed Sheeran.

Setelahnya, lagu kedua berjudul “BLOW” turut ia tampilkan menggunakan lampu dan semburan api dari berbagai sisi panggung yang berbentuk lingkaran. Banyak cahaya yang gemerlap pun menyinari bangku penonton seolah ikut menari bersama semuanya menikmati suara Ed dan iringan gitarnya.

Dari segi suara, soundsystem yang disediakan pihak promotor amat memadai konser Ed Sheeran pada Sabtu malam. Sebab, suara petikan gitarnya begitu terasa dan terdengar sangat jernih. Sementara lagu ketiga yang penyanyi berambut oranye itu bawakan berjudul “I’am a Mess”.

Photograph jadi lagu Ed Sheeran yang paling ditunggu penonton

Lagu “Photograph” menjadi lagu Ed Sheeran yang paling ditunggu oleh para penonton konser Ed Sheeran + - = ÷ x Tour 2024 yang diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS).

“Lagu itu sangat bagus ya, dari liriknya, alunan musiknya. Terlebih ada kenangan tersendiri waktu pacaran sama pacar yang sekarang sudah jadi suami,” kata salah satu penonton, Nita, saat ditemui ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Eva menuturkan lagu “Photograph” dapat menyihir para pendengarnya dengan lirik-lirik yang menyentuh nan lembut. Dengan layout panggung JIS yang 360 derajat, ia meyakini lagu tersebut akan semakin indah dan nikmat untuk didengar para penonton yang hadir.

Hal yang sama juga dirasakan oleh penonton lain, Andrea, yang mengatakan “Photograph” sangat menyentuh hati dan punya kemampuan membangkitkan kenangan-kenangan indah bersama orang terkasih.

“Lagu ini berarti banget buat aku. Kalau dengar lagu itu, ada banyak momen bahagia, iya, kayak hangat,” ujarnya yang sudah dua kali menonton tur dunia penyanyi berambut oranye itu.

Selain “Photograph”, lagu selanjutnya yang paling ditunggu adalah “Perfect”. Penonton lain bernama Eva, menyebut lagu itu sangat cocok dengan kepribadiannya.

Ia bahkan mengaku ingin “Perfect” tidak hanya didengar ketika ia dan kedua temannya datang ke konser hari ini, tetapi juga dijadikan sebagai lagu pengiring pernikahan yang diimpikannya.

“Aku merasa lagu ini liriknya bagus dan meaningfull. Apalagi kalau dinyanyiin bareng Beyonce, wah itu keren banget sih,” kata Eva.

Berbeda dengan Doni, lagu “Perfect” jadi favoritnya karena alunan musiknya dapat membantu dirinya lebih fokus untuk belajar ketika mengerjakan tugas di sekolah.

Belum lagi lirik yang disusun Ed dinilainya sangat sastrawi dan dapat mendeskripsikan perasaan cinta yang mendalam pada kekasih. “Dari I Found a Love for Me—itu bener-bener hati langsung ikut nyanyi. Keren,” kata dia.

Pilihan Editor: Stadion GBK Dipakai Pertandingan Bola, Konser Ed Sheeran di Jakarta Pindah ke JIS

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."