Profil Putri Mukesh Ambani, Isha Ambani yang Jadi Pengusaha dan Filantropis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Isha Ambani/Foto: Instagram/Khusmag

Isha Ambani/Foto: Instagram/Khusmag

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Orang terkaya di Asia yang merupakan crazy rich India, Mukesh Ambani, menggelar pesta pernikahan super mewah untuk putra bungsu Anant dan tunangannya Radhika Merchant, putri seorang pengusaha farmasi kaya. Selain Anant Ambani, Mukesh Ambani juga memiliki seorang putri bernama Isha Ambani. 

Simak beberapa fakta menarik tentang Isha Ambani

1. Pengusaha dan Filantropis 

Isha Ambani adalah seorang pengusaha dan dermawan atau filantropis India. Dia adalah Managing Director Reliance Retail dan anggota dewan direksi di Reliance Industries. 
Isha Ambani melanjutkan studi psikologi dan Asia Selatan di Universitas Yalee. Dia meraih gelar pascasarjana di bidang administrasi bisnis (MBA) dari Stanford Graduate School of Business, California.

Sebagai direktur eksekutif Industries Ltd. Kepemimpinan Isha Ambani sangat penting dalam mempelopori peluncuran Jio World Plaza, pusat ritel dan hiburan multisektoral di Bandra Kurla Compelz Mumbai yang diresmikan pada November 2023.

Isha Ambani telah menerima penghargaan sebagai pengusaha GenNext melalui Kepemimpinan Forbes India ke-12pada  2023. Selain itu, Isha menempati peringkat pewaris dalam daftar miliarder Forbes, dengan kekayaan bersih $70 juta atau sekitar Rp 1 triliun lebih.

2. Salah Satu Pendiri Reliance Foundation

Sebelum bergabung dengan Reliance Industries sebagai anggota dewan direksi, Isha Ambani bekerja sebagai analis bisnis di McKinsey and Company. Dia adalah direktur pelaksana jaringan ritel fesyen AJIO, anak perusahaan Reliance Retail.

Di bawah kepemimpinan Isha Ambani, Reliance Foundation telah memulai beberapa proyek amal yang bertujuan untuk memberdayakan perempuan dan mendukung kelompok masyarakat yang terpinggirkan. Selain usaha bisnisnya, Isha terkenal karena karya filantropis dan inisiatif budayanya.

3. Kehidupan Pribadi

Anand Piramal dan Isha Ambani [The Indian Express]

Isha Ambani menikah dengan Anand Piramal, Direktur Eksekutif Piramal Group dan putra Miliarder Ajay Piramal, Founder Piramal Group. Sangat sedikit orang yang mengetahui Ivy League karena Anand meraih gelar MBA dari Harvard Busniness School.

Mertua Isha Ambani memberi dia dan suami sebuah rumah mewah. Menurut livemint Rumah mewah tersebut menawarkan pemandangan Laut Arab dan jalur laut Bandra Worli yang menakjubkan.

Pilihan Editor: Calon Menantu Mukesh Ambani, Radhika Merchant Pakai Gaun Versace di Pesta Prewedding

TIMES OF INDIA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."