Mengintip Restoran Pertama Coach di Indonesia, Ada Instalasi Taksi Kuning Khas New York

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Interior The Coach Restaurant dengan instalasi replika taksi kuning khas New York. Pembukaan restoran pertama Coach ini pada Jumat, 1 Maret 2025. Foto: TEMPO/Mila Novita

Interior The Coach Restaurant dengan instalasi replika taksi kuning khas New York. Pembukaan restoran pertama Coach ini pada Jumat, 1 Maret 2025. Foto: TEMPO/Mila Novita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Restoran pertama merek fashion Coach di dunia telah dibuka pada Jumat, 1 Maret 2023. Namanya The Coach Restaurant. Restoran mewah itu berada di satu area dengan butik Coach dan Coach Coffee Shop di Grand Indonesia Jakarta.

Seperti produk fashion-nya, restoran dua lantai ini terinspirasi dari kota asalnya. Begitu memasuki restoran, tamu akan diajak merasakan nuansa New York yang kental. Sebuah replika taksi klasik berwarna kuning dalam ukuran yang sesungguhnya bertenger di langit-langit restoran, tepat di atas barisan meja. Ruangannya juga didesain menggunakan dinding dop melingkar serta pantone “Taxicab Yellow".

Adapun material yang digunakan menampilkan perpaduan alami dan industrial, seperti cermin dan perunggu, tangga melingkar dari baja hitam, lantai teraso putih dengan motif abu-abu, serta kisi-kisi kayu pada dindingnya. Interior restoran ini didesain oleh Creative Director Coach Stuart Vevers, bekerja sama dengan William Sofield, desainer dan presiden Studio Sofield.

Selain nuansa New York, restoran ini menonjolkan kode dan warna kulit ikonik Coach, seperti coklat, abu-abu dan hitam. Kursi dan sofanya terkesan mewah dengan kulit asli. Pencahayaannya lembut menciptakan suasana yang intim. 

Interior The Coach Restaurant dengan instalasi replika taksi kuning khas New York. Pembukaan restoran pertama Coach ini pada Jumat, 1 Maret 2025. Foto: TEMPO/Mila Novita

"Kami terinspirasi oleh semangat rumah kami di New York dengan energi eklektiknya, serta keceriaan yang melekat pada merek Coach. Visi saya adalah menciptakan suasana yang terasa imajinatif dan unik, namun juga hangat dan mengundang," kata Vevers dalam keterangan persnya.

Menu di Restoran Coach

Bukan hanya taksi, nuansa New York juga bisa dirasakan dari menu yang disuguhkan. The Coach Restaurant berupaya menghadirkan restoran steik klasik yang banyak tersebar di kota itu. Menu utamanya adalah steik, tetapi restoran ini juga menawarkan banyak hidangan favorit warga New York seperti pasta, salad, dan martini klasik. Penggemar hidangan laut juga dimanjakan dengan kepiting, udang, dan ikan. 

Meski menu yang ditawarkan berisi hidangan bergaya Barat, Coach sudah menyesuaikannya dengan selera Indonesia. Hampir semua makanannya menawarkan cita rasa yang kuat. 

New York Strip Steak, salah satu menu di The Coach Restaurant (TEMPO/Mila Novita)

Bisnis hospitality pertama Coach

Pembukaan restoran ini menandakan babak baru bisnis Coach. Merek fashion yang hadir sejak 1941 ini mulai memasuki industri hospitality untuk melengkapi kebutuhan para pelanggannya. 

Chief Executive Officer dan Brand President Coach Todd Kahn mengatakan, momen ini menunjukkan upaya perusahaan untuk menciptakan pengalaman yang mendalam bagi pelanggan. "Pengalaman yang kami rancang di Coach Grand Indonesia terinspirasi oleh rumah kami, New York City, yang juga menjadi semangat yang mendorong kami saat ini di Coach dalam segala hal yang kami lakukan," jelasnya.

Indonesia dipilih sebagai lokasi untuk restoran pertama Coach di dunia karena pasarnya yang berkembang. Secara demografi, rata-rata usia penduduk Indonesia saat ini sekitar 29 tahun. Secara ritel, bisnis Coach di Indonesia juga berkembang dengan total 17 toko yang tersebar di beberapa kota. 

Maya Anggraini, Vice President Fashion and Accessories Kanmo Group, mengatakan bahwa restoran ini menggabungkan retail, hospitality, dan coffee shop

"Customer tidak hanya butuh produk, tetapi juga experience, hospitality, dan food. Maka kami buat restoran ini," kata dia preview restoran pada Kamis, 29 Februari 2024.  

The Coach Restaurant dibuka untuk umum mulai 3 Maret 2024. Tamu yang ingin menikmati suasana New York sambil mencicipi makanan dan minumannya bisa masuk lewat butik atau pintu yang langsung terhubung dengan luar. Restoran buka dari pukul 10.00 hingga 24.00.

Pilihan Editor: Suka Nongkrong Bikin Masyarakat Indonesia Sering Makan di Restoran

MILA NOVITA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."