Drakor Pyramid Game, Berikut Sinopsis dan Para Pemerannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Berikut sinopsis drakor Pyramid Game yang dibintangi Bona WJSN dan Jang Da A. Drakor dengan genre thriller misteri ini akan tayang 29 Februari 2024. Foto: TVING

Berikut sinopsis drakor Pyramid Game yang dibintangi Bona WJSN dan Jang Da A. Drakor dengan genre thriller misteri ini akan tayang 29 Februari 2024. Foto: TVING

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pyramid Game merupakan drama korea atau drakor bergenre thriller dan misteri. Drama yang dibintangi oleh Bona WJSN dan Jang Da A ini merupakan hasil adaptasi webtoon berjudul serupa yang dirilis pertama kali pada 2020 lalu. Sedangkan, untuk Webtoon versi Indonesia-nya berjudul Permainan Piramida yang telah dibaca lebih dari 14,1 juta kali. Alihwahana web komik tersebut dilakukan dengan arahan dari sutradara Park So Yeon dan dengan bantuan penulis skenario Choi Soo Yi. 

Lantas, seperti apa sinopsis Pyramid Game dan para pemerannya? Berikut rangkuman informasinya.

Sinopsis Pyramid Game

Pyramid Game mengangkat cerita tentang kehidupan remaja di sekolah yang mempunyai berbagai macam masalah. Mulai dari kesenjangan sosial hingga perundungan (bullying) terhadap siswa yang dianggap lemah.

Cerita dimulai ketika seorang siswi bernama Sung Soo Ji dipindahkan ke Sekolah Menengah Perempuan Baekyeon di Seoul. Dia masuk di kelas 2-5 dan memulai kegiatan belajarnya di sana. 

Pada hari pertama masuk di sekolah tersebut, Sung Soo Ji melihat kelasnya berjalan dengan damai seperti kelas-kelas pada umumnya. Meski begitu, dia tidak menampik bahwa dia merasa ada hal janggal di antara teman-temannya tersebut.

Benar saja, suatu hari Sung Soo Ji harus berpartisipasi dalam pemungutan suara aneh yang disebut Permainan Piramida atau Pyramid Game. Dalam permainan itu, seluruh murid di kelas 3-5 harus berpartisipasi.

Permainan tersebut ternyata diadakan sebulan sekali dan sistemnya seperti pemungutan suara popularitas para siswa. Bedanya, siswa yang mendapatkan suara paling sedikit akan mendapat nilai ‘F’ dan menjadi sasaran kekerasan, perundungan, atau bullying di sekolah.

Pada bulan itu, Sung Soo Ji yang merupakan murid baru tidak mendapatkan suara sama sekali dari teman-temannya. Dengan nol suara, dia pun menjadi target perundungan berikutnya di kelas tersebut.

Dia pun diintimidasi oleh teman-teman sekelasnya, dan seperti tidak ada yang peduli tentang hal tersebut. Merasakan menjadi korban, Sung Soo Ji berusaha untuk keluar dari kesulitan itu dan mencoba mengakhiri Pyramid Game di sekolahnya.

Daftar Pemain Pyramid Game

Drama Korea Pyramid Game didominasi oleh para aktris wanita. Adapun daftar pemainnya adalah sebagai berikut:

  1. Bona sebagai Sung Soo Ji
  2. Jang Da A sebagai Baek Ha Rin
  3. Ryu Da In sebagai Myung Ja Eun
  4. Kang Na Eon sebagai Im Ye Rim
  5. Jung Ha Dam sebagai Go Eun Byeol
  6. Shin Seul Ki sebagai Seo Do Ah
  7. Ha Yul Ri sebagai Bang Woo Yi
  8. Hwang Hyun Jung sebagai Kim Da Yeon
  9. Lee Ju Yeon sebagai Shim Eun Jung
  10. Oh Se Eun sebagai Song Jae Hyung
  11. Kim Se Hee sebagai Pyo Ji Ae
  12. Ahn So Yo sebagai Yoon Na Hee
  13. Son Ji Na sebagai Lim Soon Ae
  14. Son Ji Young sebagai Ra Hae Joon
  15. Kim Ye Na sebagai Jung Yeon Doo
  16. Kwon Yi Soo sebagai Joo Seung Yi
  17. Cha Jung Hyun sebagai Oh Seung Ah
  18. Jo Dong In sebagai Jo Seung Hwa
  19. Jo Woo Mi sebagai Do Mi Young

Pyramid Game tayang mulai 29 Februari 2024 di TVING dan Paramount+. Oiya, drama 10 episode ini tayang setiap Kamis.

Pilihan Editor: Pahami Gejala Burnout Seperti yang Dialami Park Shin Hye dalam Serial Drama Doctor Slump

RADEN PUTRI | LAILI IRA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."