Masih Dalam Masa Pemulihan, Kate Middleton Absen Kegiatan Hingga Hari Paskah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Kate Middleton, Putri Wales dari Inggris, hadiri resepsi malam untuk anggota Korps Diplomatik di Istana Buckingham di London, Inggris 5 Desember 2023. Jonathan Brady/Pool via REUTERS

Kate Middleton, Putri Wales dari Inggris, hadiri resepsi malam untuk anggota Korps Diplomatik di Istana Buckingham di London, Inggris 5 Desember 2023. Jonathan Brady/Pool via REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Istana Kensington Inggris telah mengeluarkan pernyataan terbaru mengenai keadaan kesehatan Kate Middleton setelah menjalani operasi perut, sebagai tanggapan terhadap merebaknya rumor yang tidak benar di masyarakat. Dilaporkan oleh People pada Kamis, 29 Februari 2024, juru bicara Kate Middleton menegaskan bahwa saat ini Sang Putri dalam kondisi yang baik. Mereka juga menegaskan bahwa Kate Middleton akan absen hingga setelah Hari Paskah, dan bahwa informasi terbaru hanya akan disampaikan jika ada perkembangan penting. “Kami sudah sangat jelas sejak awal mengatakan bahwa Putri Wales (Kate Middleton) akan absen sampai setelah Hari Paskah, dan Istana Kensington hanya akan memberikan kabar terbaru ketika ada sesuatu yang penting,” kata juri bicara tersebut. Hari Paskah dijadwalkan hadir pada 31 Maret tahun ini.

Pernyataan ini dirilis seiring dengan berita tentang kepergian Pangeran William di tengah upacara peringatan mendiang ayah baptisnya pada 27 Februari 2024, yang menyebabkan kekhawatiran mengenai kondisi Kate Middleton di kalangan masyarakat. Meskipun pihak istana telah merilis pernyataan sebelumnya tentang operasi Kate Middleton pada 17 Januari 2024, mereka tetap menjaga kerahasiaan informasi medis pribadinya.

Istana Kensington juga menekankan bahwa informasi tentang kemajuan Kate Middleton hanya akan diberikan jika ada perkembangan signifikan. Kate Middleton melanjutkan masa pemulihannya di rumah mereka di Windsor, Inggris. Mereka pun
 sempat melakukan perjalanan ke Anmer Hall di Norfolk bersama Pangeran William dan anak-anaknya pada bulan Februari 2024.

Sumber yang dekat dengan keluarga kerajaan menyatakan bahwa Kate Middleton sedang pulih dengan baik dan menantikan waktu bersantai di Norfolk bersama keluarganya. Pangeran William, setelah mengambil cuti untuk membantu Kate Middleton, telah kembali menjalankan tugas kerajaannya pada bulan Februari dan memberikan kabar terbaru tentang kesembuhan sang istri.

Perbedaan sikap antara Kate Middleton dan Raja Charles dalam menghadapi masalah kesehatan mereka juga disoroti. Meskipun Raja Charles belum pernah tampil di depan publik karena masalah kesehatannya, Kate Middleton memilih untuk menjaga privasi terkait kondisinya. Istana Kensington menegaskan bahwa mereka akan memberikan informasi terbaru mengenai kondisi kesehatan Kate Middleton hanya jika ada perkembangan yang signifikan, sambil menghargai keinginan Kate untuk menjaga privasinya.

Pilihan Editor: Mengintip Fasilitas di The London Clinic, Rumah Sakit Tempat Kate Middleton Dirawat usai Operasi  

                                                                                                                                                                                                   

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."