Mengintip Fasilitas di The London Clinic, Rumah Sakit Tempat Kate Middleton Dirawat usai Operasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
London Clinic. REUTERS

London Clinic. REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Awal pekan ini, Istana Kensington mengumumkan Kate Middleton jalani operasi perut. Dan, kini istri Pangeram William ini tengah dirawat di The London Clinic.

Bicara soal tempat ibu tiga anak itu dirawat, The London Clinic merupakan rumah sakit swasta independen terbesar di Inggris dan dibuka oleh orang tua Ratu Elizabeth II, Raja George VI dan Ratu Elizabeth, ketika mereka dikenal sebagai Duke dan Duchess of York pada tahun 1932.

Sebuah kelompok dari spesialis medis terkemuka bersatu untuk merencanakan fasilitas baru dengan spesifikasi tertinggi untuk standar medis dan bangunan, dan sejak saat itu terdapat berbagai ikatan Kerajaan Inggris dengan rumah sakit tersebut.

Selama bertahun-tahun, anggota keluarga Kerajaan Inggris telah mendukung pekerjaan rumah sakit, yang juga merupakan badan amal terdaftar, dengan membuka departemen baru.

Raja Charles membuka departemen fisioterapi ketika dia menjadi Pangeran Wales pada tahun 1989, dan Putri Margaret meluncurkan unit MRI di departemen radiologi pada tahun 1991.

Sementara itu, Ratu Elizabeth membuka fasilitas kanker canggih pada tahun 2010, dan The Clinic London menerima Penghargaan Ratu untuk Perusahaan dalam Perdagangan Internasional pada tahun 2011. Pada tahun yang sama, sepupunya, Alexandra membuka pusat mata baru dan Ratu Camilla meluncurkan unit perawatan intensif pada tahun 2017 sebagai Duchess of Cornwall.

Dengan lebih dari 1.000 perawat dan kapasitas untuk menangani sekitar 155 kondisi berbeda, situs web rumah sakit ini menjelaskan bahwa layanan mereka mampu mengkhususkan diri dalam perawatan dan pengobatan kondisi medis yang kompleks, seperti kanker, kesehatan wanita, urologi, dan ortopedi, semuanya dalam satu pengaturan pribadi berkualitas tinggi.

Pusat medis di lingkungan Marylebone di London ini memiliki tujuh ruang operasi utama, tiga ruang operasi tambahan, dan enam bangsal khusus untuk operasi di bidang urologi, ginekologi, bedah toraks, ortopedi dan prosedur tulang belakang, ditambah perawat spesialis klinis untuk lebih dari selusin kondisi berbeda.

Menawarkan teknologi tercanggih sebagai bagian dari layanan pengobatannya, The Clinic London menjadi rumah sakit swasta pertama di Inggris yang menawarkan bedah robotik untuk kanker prostat pada tahun 2005, salah satu dari banyak yang pertama dalam hampir 100 tahun sejarahnya. Di sana juga terdapat 13 kamar ICU bagi pasien kritis dan pasca operasi dengan fasilitas modern.

Koki pemenang penghargaan Paul O'Brien bekerja bersama ahli gizi untuk menawarkan menu makanan yang dipersonalisasi. Daging bersumber dari pasar daging Smithfield, ikan berkelanjutan berasal dari Billingsgate, dan masih banyak lagi.

Pada tahun 2021, kepala koki eksekutif O'Brien dinobatkan sebagai salah satu dari 44 “pahlawan kuliner” oleh Craft Guild atas karyanya di komunitas selama pandemi. “Makanannya luar biasa, menunya beragam, dan pilihannya enak (lobster bisque-nya luar biasa!),” kata salah satu mantan pasien melalui ulasan Google.

Di The London Clinic, pengunjung dapat mengunjungi Kedai Kopi Devonshire untuk sandwich buatan tangan oleh Soho Sandwich Company, kue-kue dari Paul Rhodes Bakery, dan kopi Lavazza.

Terkenal dengan layanan terbaiknya, rumah sakit ini juga menawarkan pramutamu yang lengkap dengan staf yang dapat mengatur tiket teater, sopir, memesan sewa pribadi, dan bahkan mengatur apartemen berlayanan setelah operasi agar pasien dapat pulih di dekatnya.

Semua kamar dilengkapi kamar mandi dalam dengan perlengkapan mandi Molton Brown gratis dan handuk segar setiap hari. Semua kamar memiliki tempat tidur malas yang dikontrol secara elektronik, TV HD, telepon, radio, dan AC. 

Pesohor yang Pernah Dirawat di The London Clinic

Selain Kate Middleton, ada sejumlah bangsawan Inggris dan pesohor yang pernah dirawat di The London Clinic. Paman Ratu Elizabeth, Duke of Windsor menjalani operasi mata di klinik tersebut pada tahun 1960, dan saudara perempuan Ratu Elizabeth, Putri Margaret, dirawat di sana untuk menghilangkan lesi kulit jinak pada tahun 1980.

Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II selama 73 tahun, menjalani operasi perut di The London Clinic pada Juni 2013 dan tinggal di sana selama 11 hari, menurut BBC.

Pesohor lain yang pernah berobat di The London Clinic termasuk Elizabeth Taylor, Presiden Amerika John F. Kennedy,.dan Perdana Menteri Inggris Anthony Eden. 

Pilihan Editor: Jangan Mudah Tergiur, Simak 6 Tips Memilih Asuransi Kesehatan Berikut Ini

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."