Berikut 10 Pantai Terbaik di Dunia 2024, Tiga Teratas Ada di Eropa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Praia da Falesia, Algarve, Portugal. Unsplash.com/Colin+Meg

Praia da Falesia, Algarve, Portugal. Unsplash.com/Colin+Meg

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Biro perjalanan daring asal Amerika Serikat, TripAdvisor merilis daftar pantai terbaik di dunia tahun 2024. Peringkat ini berdasarkan kualitas dan kuantitas ulasan serta penilaian dari wisatawan TripAdvisor untuk pantai di seluruh dunia, yang dikumpulkan dari Oktober 2022 hingga September 2023. Urutan teratas ditempati Pantai Praia da Falesia di Algarve Portugal. 

Praia de Falesia menggeser juara enam kali Baia do Sancho di Brasil. Tempat kedua diduduki Spiaggia dei Conigli Italia di pulau Lampedusa di Sisilia. Diikuti dengan Pantai La Concha di San Sebastian, Spanyol dan Pantai Kaanapali di Hawaii. Yang terakhir adalah pantai dengan peringkat teratas di Amerika Serikat.

Berikut daftar 10 pantai terbaik di dunia menurutTripadvisor 

1. Praia da Falésia, Portugal

2. Spiaggia dei Conigli, Italia

3.  La Concha Beach, Spanyol

4.  Pantai Ka'anapali Hawaii

5.  Pantai Grace Bay, Turks and Caicos

6.  Anse Lazio, Seychelles

7.  Pantai Manly, Australia

8.  Pantai Eagle, Aruba 

9.  Pantai Siesta, Florida

10. Pantai Varadero, Cuba

Sementara Pantai Kelingking, di Bali, menduduki posisi nomor 21 dari daftar tersebut. Terkenal dengan pasir putih dan cekungannya yang berbentuk seperti T-Rex, pantai ini merupakan destinasi wisata unggulan buruan wisatawan mancanegara.

Kepala editorial, Sarah Firshein, mengatakan 25 pemenang teratas dalam daftar tersebut mencakup 18 negara di dunia. Tiga pantai teratas berada di Eropa menggantikan Karibia yang selalu populer dari tempat tersebut. "Sebuah tanda bahwa beberapa wisatawan ingin menukar liburan resor biasa dengan garis pantai Portugal, Italia, dan sekitarnya," katanya. 

Penghargaan tahun ini menampilkan peluncuran sub-kategori baru, yaitu Pantai Berkelanjutan Terbaik di Dunia. Peringkat pertama sub kategori ini berada di Inggris yaitu Pantai Sandbanks di Poole, Dorset. Disusul Pantai Radhanagar di Pulau Havelock India dan Pantai Saundersfoot di Pembrokeshire, Wales, di posisi ketiga. Peringkat tersebut diukur berdasarkan kombinasi masukan dari mitra data berkelanjutan BeCause (melalui program Blue Flag) dan ulasan wisatawan TripAdvisor yang unggul dalam komitmen mereka terhadap keberlanjutan, termasuk pilihan transportasi berkelanjutan, pembuangan limbah, dan kualitas air.

Pilihan Editor: Pantai dan Pegunungan Objek Wisata Favorit Wisatawan Korea di Indonesia

HANIN MARWAH NURKHOIRANI | DAILY MAIL

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."