Totalitas Dian Sastro dalam Serial Ratu Adil, Tampilkan Aksi Laga dan Emosional

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Dian Sastrowardoyo membintangi serial Ratu Adil. Dok. Vidio

Dian Sastrowardoyo membintangi serial Ratu Adil. Dok. Vidio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dian Sastrowardoyo atau Dian Sastro menjadi pemeran utama dalam serial Ratu Adil. Dia berperan sebagai Lasja, perempuan yang dalam waktu singkat hidupnya berubah 180 derajat, dari seorang ibu rumah tangga menjadi perempuan luar biasa yang harus berjuang secara mental dan fisik demi menjaga keluarganya.

Ibu dua anak ini mengungkapkan Lasja sangat berbeda dengan karakter-karakter yang sudah pernah diperankannya. Menurutnya, karakter Lasja sangat menarik sehingga tidak ada alasan untuk menolak tawaran bermain di serial Ratu Adil.

"Di sini saya berperan sebagai perempuan modern, yang harus beradegan action, melibatkan emosi yang besar dan bertransformasi dari ibu rumah tangga yang terbiasa mengurusi anak-anak, kemudian harus mengurus bisnis keluarganya, bahkan bisnis yang ‘gelap.’ Pokoknya menarik sekali dan saya tidak mau melewatkan untuk tidak terlibat di Ratu Adil." kata Dian dalam siaran pers yang diterima Tempo, Kamis, 25 Januari 2024.

Sisi Berbeda dari Dian Sastro

(kiri-kanan) Tommy Dewo, Dian Sastrowardoyo, Ginanti Rona dan Timo Tjahjanto saat Red Carpet Moment Series Ratu Adil di Jakarta, Kamis, 22 Februari 2024. Dok. Vidio

Ratu Adil merupakan serial hasil kolaborasi Vidio dan Frontier Pictures. Serial ini diproduseri oleh Wicky V. Olindo dan Timo Tjahjanto, disutradarai oleh Tommy Dewo dan Ginanti Rona, ditulis oleh Upi dan Tommy Dewo, berdasarkan cerita dari Sigi Wimala dan Upi.

Tommy Dewo mengatakan bahwa Ratu Adil memiliki cerita yang sangat luas, memiliki intrik yang tidak diduga melalui berbagai karakter yang akan ditampilkan, dan aspek keluarga yang penuh dinamika.

“Selayaknya seorang ibu yang menyayangi keluarganya, Lasja (Dian Sastro) rela melakukan apapun untuk melindungi keluarganya. Bahkan, apabila itu mengharuskan ia untuk mengangkat senjata dan bela diri. Kalian akan melihat sosok Dian Sastro yang berbeda dengan yang kalian lihat selama ini," kata Tommy.

Karakter Utama Ratu Adil adalah Perempuan

Selain cerita yang kuat, Ratu Adil juga menonjolkan kehadiran perempuan sebagai pemeran utama dalam genre action. Lasja, diperankan oleh Dian Sastro, mengalami transformasi yang kompleks baik dari sisi emosional maupun visual. Serial ini juga menampilkan berbagai karakter menarik, mulai dari Kelompok 9 Naga yang dipimpin oleh aktor-aktor ternama hingga The Bastards yang penuh dengan intrik dan konflik internal.

Dian Sastrowardoyo saat menghadiri Red Carpet Moment and Gala Premier serial Ratu Adil. Foto: Instagram/@vidiooriginals

Timo Tjahjanto Sebut Dian Sastro Pilihan yang Tepat untuk Ratu Adil

Timo Tjahjanto selaku produser dan founder Frontier Pictures mengaku sangat antusias dalam menggarap serial ini bersama Dian Sastro. “Premis Ratu Adil ini menarik. Apalagi diperankan oleh Dian Sastro yang kualitas aktingnya tidak perlu kita ragukan. Saya dan Dian sudah pernah bekerja sama sebelumya dalam film The Night Comes For Us (TNCFU) dan merasa Dian adalah adalah pilihan yang tepat, merupakan sosok perempuan yang tough dan sangat cocok berlaga dalam series atau film action. Lasja adalah Dian," kata Timo.

Timo menambahkan bahwa ini adalah sebuah kolaborasi yang kuat antara para bintang film dan para filmmakers yang sudah berpengalaman dengan karya-karyanya yang berkualitas. “Biasanya saya sebagai sutradara, kali ini tertantang untuk bekerja di belakang layar sebagai producer. Adapun untuk penyutradaraan, dipercayakan pada dua sineas yaitu Tommy Dewo dan Ginanti Rona. Mereka berdua pernah menjadi tim penyutradaraan saya," katanya.

Ratu Adil akan tayang secara resmi pada Senin, 19 Februari 2024 di Vidio.

Pilihan editor: Saat Dian Sastro dan Jennifer Bachdim Meditasi Bareng, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

PUTRI ANI | MARVELA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."