Perdana Hadiri Oscar, Aktivis Malala Yousafzai Anggun dalam Balutan Gaun Sequin

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Malala Yousafzai memakai gaun perak rancangan Ralph Lauren menghadiri Oscar 2023 di Dolby Theatre, Amerika Serikat, pada Minggu, 12 Maret 2023. Foto: Instagram/@denagia

Malala Yousafzai memakai gaun perak rancangan Ralph Lauren menghadiri Oscar 2023 di Dolby Theatre, Amerika Serikat, pada Minggu, 12 Maret 2023. Foto: Instagram/@denagia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Aktivis hak asasi manusia asal Pakistan, Malala Yousafzai perdana menghadiri ajang penghargaan Academy Awards atau Oscar 2023 di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Minggu, 12 Maret 2023. Kehadirannya di gelaran Oscar ke-95 itu mewakili tim film pendek Stranger At The Gate yang masuk nominasi film pendek dokumenter terbaik. Diketahui perempuan 25 tahun itu bertindak sebagai produser eksekutif di dokumenter tersebut.

Lewat akun Instagramnya, peraih Hadiah Nobel Perdamaian itu ungkap rasa bahagia mewakili film yang dibanggakannya.

"Itu semua hanya mimpi. Saya ingin gaun saya mewakili pesan film kami @strangeratthegate dan mewujudkan harapan. Terima kasih banyak kepada tim brilian yang membantu mewujudkan visi saya," tulisnya.

"Saya bangga mewakili film dokumenter yang luar biasa ini dengan sutradara @jrseftel, produser Conall Jones, dan subjek film yang menginspirasi, Bibi dan Mac," tuturnya.

Stranger At The Gate bercerita tentang Richard (Mac) McKinney, seorang veteran Marinir dari Indiana, yang bertugas di Irak dan Afghanistan. Setelah kembali, dia mengatasi gangguan stres pascatrauma atau PTSD, dan berkembang Islamofobia. Dia merencanakan penyerangan ke masjid setempat, tetapi, keadaan menjadi berbeda ketika dia menghabiskan waktu dengan komunitas yang menyambutnya.

Baca juga: Wajah Bahagia Malala Yousafzai Merayakan Wisuda dari Universitas Oxford

Malala Yousafzai Menawan dalam Gaun Sequin

Di penampilan perdananya menjadi salah satu tamu undangan Oscar, Malala tampil menawan dalam gaun sequin warna perak koleksi Ralph Lauren. Gaun tersebut memiliki detail tudung yang menutupi sebagian kepalanya sebagai pengganti kerudung, lengan panjang penuh dihiasi manik-manik berkilauan, dan payet diamantes.

Detail lainnya adalah bahu berstruktur, detail lipit yang melingkar di salah satu sisi pinggang, dan garis leher model cowl, garis leher yang terbentuk dari sehelai kain digunting dengan arah serong dan didraperikan pada bagian depan.

Ia memadukan penampilannya dengan mengenakan aksesori berupa cincin berlian perak besar dan cincin emas dengan zamrud besar dari Santi Jewels. Dia juga mengenakan anting-anting panjang yang menjuntai dan sepatu hak tinggi 

Dari segi riasan, ia tampak mengenakan makeup yang lembut, dengan sentuhan lipstik berwarna merah cerah. Tatanan rambutnya belah samping dan ditata rapi serta sedikit bergelombang di bagian bawahnya.

Ditemani Suami Tercinta

Malala ditemani suami, Asser Malik, menghadiri acara Oscar 2023. Selaras dengan tampilan memukau sang isti, Asser memakai pakaian formal berupa tuksedo hitam klasik dipadu dengan kemeja putih, dasi kupu-kupu hitam, dan celana panjang hitam. Rambutnya ditata rapi dan janggutnya dipangkas pendek.

Melihat penampilan suami, Malala Yousafzai memberikan pujian manis. "Dan, seperti biasa, saya senang menghabiskan malam bersama suami saya @asser.malik, terlihat tampan seperti biasa dengan tuksedonya," imbuhnya.

Pilihan Editor: Resmi Menikah dengan Asser, Aktivis Malala Yousafzai: Pasangan Seumur Hidup

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."