Digelar 3 Hari, Berikut Agenda Joyland Festival Bali 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Joyland Festival Bali 2024. Foto: Instagram.

Joyland Festival Bali 2024. Foto: Instagram.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu agenda festival bulan depan di Pulau Dewata adalah Joyland Festival Bali 2024. Festival tersebut dijadwalkan berlangsung mulai 1-3 Maret 2024 di Peninsuda Island The Nusa Dua. Selain panggung musik yang bertabur jajaran musikus lokal dan internasional, di Joyland Festival Bali 2024 ada beragam aktivitas yang bisa dinikmati mulai dari menonton film di luar ruangan hingga lokakarya yang cocok sebagai destinasi berlibur keluarga.

Bagi pecinta film, akan ada outdoor cinema Cinerillaz yang menayangkan film pendek pilihan Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF). Termasuk penayangan perdana di Indonesia untuk film prestisius Dear Shadow My Old Friend (Timoteus Anggawan Kusno, 2024) yang telah menggelar world premiere di International Film Festival Rotterdam 2024. Film Of Other Tomorrows Never Known (Natasha Tontey, 2023) yang meraih penghargaan Penampilan Terbaik untuk aktor Fredy Sreudeman Wowor di Film Pendek Asia Tenggara oleh Singapore International Film Festival 2023.

Berikut jajaran film lainnya yang akan diputar di Joyland Festival Bali 2024: Birning Blue (Ezra Cecio, 2023), Galang Kangin (Wayan Martino, 2023), Grave Torture (Joko Anwar, 2012), How Does It Sound? (Medy Mahasena, 2023), Passing (Gisela Levy, 2023), Rabu yang Bahagia (Candra Aditya, 2023), Sacred Irony (Riris Putra, 2023), Shallod Salad (B.W. Purbanegara, 2023), Teng Teng Teng (Zefanya Immanuel, 2023), Wan An (Yandy Laurens, 2013).

Joyland Festival Bali 2024 juga menghadirkan area Shrooms Garden yang dipandu dan dikurasi oleh Soleh Solihun. Panggung ini akan menampilkan aksi beberapa nama besar komika Indonesia, seperti Mo Sidik, Mamat Alkatiri, Ananta Rispo, Wira Nagara, dan Yudha Keling.

Selain itu, sejumlah komika asal Bali turut meramaikan panggung Shrooms Garden dengan penampilan Mukti Entut, Jui Purwoto, Bagas Sianipar, dan Nyoman Nanda. Juga nama-nama lainnya seperti Rin Hermana, Sakdiyah Ma'ruf, Sadana Agung, Sastra Silalahi, Gautama Shindu, Arief Didu dan Mr. Gamayel.  

Lokakarya dan Fasilitas Lainnya

Bagi pengunjung yang datang bersama keluarga, ada area White Peacock yang menyuguhkan berbagai lokakarya dan kegiatan yang memicu kreativitas anak-anak. Rangkaian kegiatan lokakarya ini termasuk melukis dan prakarya dengan materi daur ulang, dan dapat diakses dengan pembelian merchandise. Selain itu, ada pula kegiatan bebas biaya seperti seni dan kerajian, mewarnai, hingga area halang rintang.

Fasilitas lainnya adalah pasar Joyland Village yang menjajakan makanan, minuman, dan produk bisnis lokal yang telah dikurasi. Area khusus untuk alkohol, rokok, menyimpan kereta untuk anak dan menyusui, dan masih banyak lagi yang ramah keluarga.

Pilihan Editor: Mengulik Proses Pembuatan Batik Bali

INTAN SETIAWANTY

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."