Destinasi Wisata Murah di Singapura, dari Bugis Street hingga Gardens by The Bay

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Taman Merlion, Singapura. REUTERS/Edgar Su/File Photo

Taman Merlion, Singapura. REUTERS/Edgar Su/File Photo

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaSingapura terkenal sebagai negara dengan biaya hidup mahal termasuk saat liburan. Namun, ada juga tempat wisata Singapura murah yang bisa dikunjungi, bahkan beberapa di antaranya ada yang gratis. 

Destinasi wisata Singapura murah yang cukup populer di antaranya Gardens By The Bay, Merlion Park, Jewel Changi Airport, Marina Bay Sands, hingga Singapore Botanic Gardens. Berikut ini rekomendasi destinasi wisata Singapura murah lainnya.

7 Destinasi Wisata Singapura Murah

1. Bugis Street

Bugis Street merupakan tempat wisata populer sekaligus pusat perbelanjaan murah di Singapura. Para wisatawan yang ingin membawa oleh-oleh umumnya membelinya di Bugis Street. 

Untuk mengaksesnya pun cukup mudah yakni hanya menggunakan MRT di jalur hijau atau biru lalu turun di Bugis MRT Station.

2. East Coast Park

Singapura memiliki taman kota yang letaknya tepat berada di pinggir pantai. Anda bisa menikmati pemandangan kota sekaligus menikmati pantai. Baik warga lokal maupun wisatawan bisa menghabiskan waktu di East Coast Park secara gratis dengan bersepeda, jogging, atau memancing.

3. Orchard Road

Orchard Road termasuk pusat perbelanjaan yang cukup populer selain Bugis Street. Bisa dikatakan Orchard Road sebagai Jalan Malioboronya Singapura. 

Ada banyak pertokoan yang menjual berbagai jenis barang mulai dari barang fashion seperti pakaian, tas, atau sepatu. Kemudian ada juga barang elektronik dan aksesoris.

Anda juga bisa wisata kuliner di Orchard Road. Terdapat berbagai jenis makanan populer di Asia. Meski begitu, wisatawan juga bisa hanya sekadar duduk atau mencari spot foto instagramable di sini. 

Jika Anda ingin berwisata kuliner atau berbelanja maka disarankan datang sekitar jam 10 pagi sampai jam 8 malam.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."