Ubud Food Festival 2024 Bakal Digelar Tiga Hari, Temanya Take it to the Streets

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ubud Food Festival. (Dok. Ubud Food Festival | Niskala Studios)

Ubud Food Festival. (Dok. Ubud Food Festival | Niskala Studios)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika Anda berencana liburan ke Bali di akhir Mei atau awal Juni, agendakan bertandang ke Ubud Food Festival. Tahun ini, Ubud Food Festival akan dihelat mulai 31 Mei hingga 2 Juni 2024. Ubud Food Festival 2024 mengangkat tema Take it to the Streets, di mana pengunjung akan dibawa menjelajah cita rasa kuliner kaki lima di Indonesia dan sekitarnya.

Setiap gigitannya menceritakan tradisi, inovasi, dan kebahagiaan yang menggugah selera. Selain dimanjakan dengan kelezatan kuliner kaki lima, para pecinta kuilner juga mendapat kesempatan bertemu dengan kuliner terbaik di Asia.

Menurut Janet DeNeefe, Pendiri dan Direktur Festival,  pengunjung lokal dan internasional akan merasakan kekayaan kuliner Indonesia selama tiga hari penuh.

"Seperti mencicipi kenikmatan bakso, martabak yang begitu menggoda, kuliner 
legendaris Babi Guling hingga mengunyah cemilan vegan tanpa rasa bersalah. Kami akan memastikan Anda tidak akan kelaparan," katanya dalam keterangan pers yang diterima Tempo, Jumat, 16 Februari 2024. 

Ubud Food Festival - Food Stals. (Dok. Ubud Food Festival | Niskala Studios)

Agenda Acara Ubud Food Festival 2024

Selain jajanan kaki lima yang lezat, tahun ini para pecinta kuliner juga dapat memilih berbagai Special Event yang telah terkurasi dalam program Masterclass. Melalui program ini, pengunjung bisa menerima ilmu dan pengetahuan langsung dari para pakar kuliner untuk menyempurnakan kreasi masakan di rumah.

Ada juga sesi demo masak di panggung Teater Kuliner. Sesi ini memungkinkan pengunjung melihat secara langsung proses memasak hingga penyajian hidangan ikonik yang akan disuguhkan oleh para koki ternama.

Ada pula Food For Thought, sebuah sesi diskusi yang menarik untuk menggali wawasan. Peluang bertukar bagi konsumen dan produsen, membangun jaringan, serta mengupayakan industri kuliner yang dinamis dan berkelanjutan.

Tiket Ubud Food Festival 2024 akan mulai dijual pada bulan Maret 2024. Adapun tiket untuk beberapa program, seperti Spesial Spesial dan Masterclass akan diluncurkan pada bulan April 2024. 

Sebagai informasi, Ubud Food Festival digelar pertama kali tahun 2015. Festival ini memiliki tujuan untuk mempromosikan kekayaan tradisi kuliner Indonesia di panggung global.  

Pilihan Editor: 11 Kuliner Khas Medan yang Wajib Coba, dari Mie Gomak hingga Kopi Sidikalang

NIA PRATIWI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."