Bukan Hanya Kontrol Gula Darah, Alpukat juga Bisa Menurunkan Berat Badan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi alpukat. Freepik.com/Jcomp

Ilustrasi alpukat. Freepik.com/Jcomp

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Buah alpukat memiliki banyak manfaat kesehatan, mulai dari menurunkan kadar kolesterol dalam darah, mengontrol tekanan darah hingga memberikan kilau berbeda pada kulit dan rambut Anda, alpukat adalah 'buah super' yang harus Anda tambahkan ke dalam makanan Anda. 

Ahli gizi, Bhakti Arora Kapoor berbagi manfaat buah alpukat berikut ini.

1. Kaya Nutrisi

Alpukat kaya akan nutrisi penting seperti potasium, vitamin K, vitamin E, dan lemak tak jenuh tunggal yang sehat, sehingga meningkatkan kesejahteraan dan vitalitas secara keseluruhan. 

2. Jaga Kesehatan Jantung

Kaya akan lemak tak jenuh tunggal, alpukat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat, mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Mereka juga mengandung potasium, yang mengatur tekanan darah, menjaga jantung Anda bahagia dan sehat.

3. Mengandung Antioksidan

Alpukat adalah pahlawan kecantikan. Kandungan antioksidan dan lemak sehatnya yang tinggi menutrisi kulit Anda, membuat Anda bersinar, sekaligus mendukung rambut berkilau dan kuat.

4. Menyehatkan Pencernaan

Mengandung banyak serat, alpukat membantu pencernaan, menjaga usus Anda tetap bahagia dan melancarkan buang air besar secara teratur. Ucapkan selamat tinggal pada kembung dan ketidaknyamanan.

5. Turunkan Berat Badan

Kombinasi lemak sehat dan serat dalam alpukat membuat Anda merasa kenyang dan kenyang lebih lama, membantu mengendalikan nafsu makan dan mendukung tujuan turunkan berat badan.

6. Kontrol Gula Darah

Meski lembut dan lezat, alpukat memiliki indeks glikemik rendah, membantu menstabilkan kadar gula darah dan mengurangi risiko resistensi insulin dan diabetes tipe 2.

Pilihan Editor:  Selain Alpukat, Ini 4 Buah yang Mengandung Asam Folat

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."