Via Vallen Umumkan Hamil: Alhamdulillah Tumbuh Sehat Terus, Ya, Nak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pedangdut, Via Vallen. Foto: Instagram/@viavallen

Pedangdut, Via Vallen. Foto: Instagram/@viavallen

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar bahagia datang dari pedangdut Via Vallen. Lewat akun media sosialnya, dia umumkan hamil lagi usai keguguran tahun 2022. Dia mengunggah video momen saat memberitahu sang suami, Chevra Yolandi. Keduanya tampak berada di dalam kamar tidur. Begitu Via memberikan hasil tes pack positif yang menandakan hamil, sang suami terlihat bahagia dan bersyukur

"Hamil, ya, alhamdulillah ya Allah," ujar Chevra yang memakai busana coklat langsung memeluk erat Pelantun Sayang itu. Vokalis band Papinka itu juga terlihat mencium mesra Via beberapa kali sambil mengelus lembut punggungnya.

Setelah itu, video beralih ke momen Via menjalani pemeriksaan ultrasonografi (USG) di dokter. Via yang memakai busana hitam dan kacamata tampak semringah selama diperiksa dokter berhijab. Sementara Chevra mendokumentasikan sang istri dan USG bayi mereka. "Itu matanya," ucap Chevra. Via pun terlihat tersenyum.

Di keterangan unggahan itu, Via mengucap syukur dan doa karena dipercaya lagi mengandung karunia Tuhan. "Our Little Sunshine Tumbuh sehat terus yaa nak (emoji hati putih)," tulisnya di Instagram Jumat, 16 Februari 2024. Di kolom komentar, Chevra menanggapi dengan ucapan alhamdulillah dan tiga emoji hati putih. Warganet lainnya turut bersuka cita dan mendoakan untuk kehamilan Via kali ini.

Perjuangan Via Vallen Pertahankan Janin Pertama

Lewat akun Instagram pada Oktober 2022, Via pernah membagikan cerita pilu ketika nyawanya nyaris terenggut karena mempertahankan janin yang sudah tidak berkembang selama lebih dari 1 bulan. Via Vallen merangkum kisahnya itu dalam sebuah video berdurasi lima menit.

"Beneran ga nyangka mempertahankan janin yang ga berkembang bakal sefatal ini. Pas pingsan, nafas udah tersengal-sengal kek orang ngorok, tensi cuma 60, HB juga cuma 6, sampe harus ditransfusi 4 kantong darah. Alhamdulillah masih bisa terselamatkan. Makasih suamiku udah menyemangati terus," tulis Via Vallen pada keterangan video.

Janin dalam kandungan Via Vallen dinyatakan sudah tidak berdetak dan bergerak oleh dokter pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Seharusnya saat itu sudah berusia 12 minggu namun dokter menyatakan janinnya masih 8 minggu. Dua dokter menyarankan agar Via Vallen menjalani kuret, namun ia enggan dan tetap berharap ada keajaiban.

Ia pun sempat manggung sebelum alami pendarahan. Setibanya di rumah sakit tensi Via sangat rendah. Dokter mengatakan dengan kondisi Via Vallen seperti itu termasuk telat dibawa ke rumah sakit. Dokter kemudian menyampaikan jalan satu-satunya adalah Via Vallen dikuret untuk menghentikan pendarahan dan sakit di perutnya. Chevra membujuk Via Vallen untuk menuruti saran dokter itu demi keselamatan nyawanya.

"Karena kuretnya dibius total, dokter nunggu tensiku normal dulu. Akhirnya jam 6an pagi, aku dikuret. Jam 8.30 baru sadar dan dipindahin ke kamar," tulisnya.

Sebagai informasi, Via Vallen dan Chevron Yolandi menikah pada 15 Juli 2022 di Surabaya, tempat kelahiran Via.

Pilihan Editor: Intip Potret Mesra Via Vallen dan Chevra Yolandi saat Liburan

INSTAGRAM | TEMPO.CO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."