Mengulik Perjalanan Karier Sydney Sweeney

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sydney Sweeney. Foto: Instagram/@sydney_sweeney

Sydney Sweeney. Foto: Instagram/@sydney_sweeney

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Sydney Sweeney salah satu pemeran dalam film Madame Web yang tayang perdana pada 14 Februari 2024. Sweeney memerankan Julia Carpenter, salah satu dari tiga remaja. Bersama Cassandra Webb (Dakota Johnson), seorang paramedis yang menemukan dirinya memiliki kemampuan clairvoyant, mereka berusaha untuk berlindung dari serangan musuh, yakni Ezekiel Sims (Tahar Rahim) yang berusaha menghalangi mereka.

Menurut cerita komik, Julia Carpenter salah satu dari beberapa tokoh yang mewarisi identitas Spider-Woman. Mulanya, kekuatan didapat dari eksperimen rahasia pemerintah. Ia memiliki kemampuan serupa dengan Peter Parker, bisa memanjat dinding dan memiliki spider-sense. Namun, yang membedakan Carpenter penggunaan blast psikis untuk melawan musuh, bukan jaring laba-laba seperti yang dimiliki Spiderman.

Dalam premier film, Sweeney berharap penonton film yang disutradarai oleh S.J. Clarkson ini akan merasakan pesan mereka dapat melakukan apa pun yang diinginkan tanpa harus memiliki kekuatan supernatural.

Perjalanan Karier Sydney Sweeney

Terlepas dari karakter di film terbarunya, Sweeney menyukai akting sejak usia remaja dan pindah ke Los Angeles pada usia 14 tahun untuk mengejar karier di industri hiburan. Dikutip dari IMDb, sebelum meraih kesuksesan, perempuan kelahiran 12 September 1997 ini memulai karier mendapat peran kecil dalam serial 90210 (2008), Criminal Minds (2005), Grey's Anatomy (2005), dan Pretty Little Liars (2010).

Sweeney meraih ketenaran melalui peran-perannya dalam berbagai serial dan film. Dia mendapat peran pendukung dalam serial Netflix Everything Sucks! (2018). Dia juga mendapat peran berulang dalam serial HBO Sharp Objects (2018) yang dibintangi oleh Amy Adams, dan Hulu The Handmaid's Tale (2017) bersama Elisabeth Moss.

Popularitasnya makin melambung ketika dia dipilih untuk memerankan Cassie Howard dalam serial HBO Euphoria (2019). Penampilannya dalam Euphoria mendapat apresiasi. Sweeney mendapat nominasi Emmy aktris pendukung terbaik dalam serial drama pada musim kedua acara tersebut.

Talenta akting Sydney Sweeney telah diakui melalui berbagai nominasi dan penghargaan. Dikutip dari Variety, pada 2022, dia mendapat nominasi Emmy untuk aktris pendukung terbaik dalam serial drama untuk perannya di Euphoria. Dia juga meraih nominasi kedua dalam kategori aktris pendukung terbaik dalam serial antologi atau terbatas untuk perannya dalam serial HBO The White Lotus.

Sydney Sweeney juga memulai karier produksinya dengan mendirikan perusahaan produksi Fifty-Fifty Films. Perusahaan tersebut merilis proyek pertamanya, film komedi romantis Anyone but You, yang dibintangi oleh Sweeney dan Glen Powell. 

Pilihan Editor: Sydney Sweeney Ungkap Alasan Tak Terbuka Soal Kisah Cinta

PUTRI SAFIRA PITALOKA | BRAM SETIAWAN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."